tag
Sepakbola
Uruguay Sikat Perancis

Deschamps Tunjuk Suárez

Kamis, 06 Juni 2013 11:30 WIB
Menurut Didier Deschamps, Luis Suárez adalah pembeda tim Perancis dan Uruguay.
  • Deschamps Tunjuk Suárez
  • Deschamps Tunjuk Suárez
  • Deschamps Tunjuk Suárez
  • Deschamps Tunjuk Suárez
Didier Deschamps merasa penampilan Luis Suárez-lah yang membuat Uruguay mengungguli Perancis 1-0 di Montevideo, Rabu (05/06/13) atau Kamis WIB.

Luis Suárez kembali membuktikan kilap talentanya. Di hadapan publik Montevideo, Rabu (05/06/13) atau Kamis WIB, pria berusia 26 tahun itu menoreh satu-satunya gol Uruguay ke gawang Perancis.

Tak pelak, suntingan semata wayang ala Suárez pada menit ke-50 itu membuat Les Bleus memperpanjang puasa kemenangan di Amerika Selatan. Di Benua Merah, tim Ayam Jantan gagal menang sejak 2001.

“Kami punya kesempatan unggul pada babak pertama, lalu lawan menampilkan pemain seperti Suárez,” cetus Deschamps kepada TF1.

“Penampilannya mengubah banyak hal. Meski ia mengubah segalanya dan mereka menciptakan peluang, usaha kami tetap maksimal,” tuturnya lagi.

Setelah gol Suárez, menurut Deschamps, Uruguay memperlambat permainan. “Namun, kami masih dapat menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan,” timpalnya.

Perancis memiliki peluang untuk memecahkan rekor tanpa kemenangan di Amerika Selatan. Minggu (09/06/13), Les Bleus berlaga melawan Brasil, sebelum kedua tim berlaga di Piala Konfederasi 2013.

Di lain pihak, spirit tempur Uruguay melejit berkat kemenangan atas Perancis. Modal berharga sebelum untuk meladeni Venezuela dalam laga lanjutan Pra-Piala Dunia Brasil 2014.

Pada akhir pekan depan, pasukan Oscar Washington Tabarez akan menantang Spanyol sebagai pembuka Piala Konfederasi.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar