tag
Sepakbola
Tur Arsenal di Asia

Cazorla dan Monreal Absen

Senin, 01 Juli 2013 08:55 WIB
Media Inggris kabarkan Santi Cazorla tak akan ikut ke Indonesia.
  • Cazorla dan Monreal Absen

    Nacho Monreal dan Santiago Cazorla tak akan ikut Arsenal ke Indonesia.

Dua awak Arsenal, Santi Cazorla dan Nacho Monreal, tak akan menyapa penggemar di Indonesia. Senin (01/07/13), Cazorla dan Monreal baru selesai tampil untuk Spanyol di Piala Konfederasi 2013.

Santiago Cazorla dan Nacho Monreal tak beruntung. Mereka tidak mendapat kesempatan main di final Piala Konfederasi 2013 dan menyaksikan Spanyol kalah telak 0-3 oleh tuan rumah Brasil.

Cazorla dan Monreal bertugas hanya sebelum pertandingan final. Sepulang dari Brasil 2013, mereka mendapat jatah libur seusai membela tim nasional dan tak akan segera kembali ke klub Arsenal.

Pelatih Arsenal, Arsène Wenger, memutuskan untuk tak membawa Santi dan Nacho di tur Asia. Peramu strategi asal Prancis memberikan waklu libur untuk dua pemain Spanyol hingga Agustus.

Dengan demikian, Cazorla dan Monreal absen saat tim peringkat 4 Liga Premier Inggris 2012-13 melakoni tiga pertandingan uji coba di Asia. Mereka tidak ikut ke Indonesia, Vietnam dan Jepang.

Di Jakarta, Arsenal akan menghadapi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 14 Juli 2013. Tanpa Cazorla dan Monreal, masih ada kapten dari Spanyol, Mikel Arteta.

Setelah menjalani tur Asia, Arsenal akan bertemu Napoli dan Galatasaray pada 03-04 Agustus 2013. tim yang bermarkas di Stadion Etihad kemudian siap memulai Liga Inggris 2013-14 pada 17 Agustus.

Juara Piala FA 2005 akan menghadapi Aston Villa pada pertandingan pertama. Arsenal berharap, seluruh pemain siap, termasuk Cazorla dan Monreal yang kecewa karena gagal juara di Brasil 2013. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar