tag
Sepakbola
Tunggakan Gaji 11 Wasit

LPIS Janji Bayar Utang

Senin, 01 Juli 2013 19:10 WIB
PT LPIS berjanji lunasi utang kepada 11 perangkat pertandingan.
PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mengakui masih memiliki utang kepada belasan perangkat pertandingan. PT LPIS berjanji akan membayar tunggakan.

PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) adalah pengelola kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). 11 wasit, asisten dan pengawas pertandingan Liga Primer mengaku belum menerima hak mereka.

“Kami masih ada soal gaji perangkat pertandingan, tapi sudah dibayar sebagian. Kami tahu itu kewajiban LPIS dan harus bertanggung jawab," ujar media officer LPIS Abi Hasantoso, Senin (01/07/13).

Ke-11 perangkat pertandingan mengadu kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia soal gaji yang menjadi hak mereka sejak musim lalu hingga pertengahan musim ini.

Jumlah seluruh tunggakan gaji perangkat pertandingan mencapai lebih dari Rp5 miliar. Dengan rincian LPIS menunggak gaji Rp1,7 miliar untuk wasit divisi utama. Sisanya Rp4 miliar untuk Liga Primer.

Abi Hasantoso menegaskan LPIS sudah melakukan beberapa cara penyelesaian, termasuk dengan mencicil dan menemui 11 perangkat pertandingan.

"Kami sudah menemui mereka, sudah ada pembicaraan. Kami punya niat membayar. LPIS pasti akan tanggung jawab,” tegas Abi Hasantoso di Jakarta.

Sambil bernegosiasi, PT LIPS terus mencari uang segar, termasuk mencari dana dari sponsor.

“Kami sudah memakai tenaga orang dan mereka sudah membantu kompetisi. Kami sedang mencari sumber dana. Kami tidak akan lari dari tanggung jawab dan akan selesaikan masalah,” jelas Abi.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar