tag
Sepakbola
Coaching Clinic di Surabaya

Bal-balan Bareng Maradona

Selasa, 02 Juli 2013 19:41 WIB
Diego Maradona beri latihan singkat untuk anak-anak Surabaya.
  • Bal-balan Bareng Maradona

    Diego Maradona gelar coaching clinic untuk anak-anak di Surabaya.

  • Bal-balan Bareng Maradona

    Diego Maradona gelar coaching clinic untuk anak-anak di Surabaya.

  • Bal-balan Bareng Maradona
  • Bal-balan Bareng Maradona
Dewa Sepakbola mengabulkan harapan penggemarnya. Selasa (02/07/13), Diego Maradona tampil melatih ratusan anak-anak Surabaya di Lapangan Tugu Pahlawan walau gerimis dan lapangan becek.

Arek-arek Surabaya lebih beruntung daripada bocah-bocah Jakarta. Setelah membatalkan coaching clinic di ibukota, Diego Armando Maradona bersedia memberi pelatihan singkat di Jawa Timur.

Selasa (02/07/13), ratusan anak-anak mendapat pengalaman tak terlupakan. Mereka mengikuti sesi latihan bersama legenda Argentina, juara dunia 1986, Diego Maradona, selama hampir satu babak.

Sejak turun dari mobil, Maradona tampak bergairah. Dia tampil seperti masa jayanya, bercelana pendek hitam dan berkaos biru, El Diego muncul menyerupai pemain Boca Juniors, bekas klubnya.

Dengan sepatu bola, mantan bintang Napoli menerjang gerimis dan menginjak lapangan becek  yang buruk. El Pibe de Oro (Si Bocah Emas) bersemangat membagi ilmu kepada arek-arek Surabaya.

Seorang penerjemah membantu Maradona memberi instruksi dan rahasia mengolah bola. El Pelusa (Si Ikal) menekankan passing (mengumpan), dribbling (menggiring), dan shooting (menendang).

Tak jarang pula, Maradona meniup peluit dan berteriak agar anak-anak memperhatikan instruksinya. Sosok yang terkenal dengan julukan “Gol Tangan Tuhan” ingin anak-anak bermain bola dengan visi.

“Kamu harus konsentrasi dan memiliki tujuan dalam bermain sepakbola. Kamu harus tahu menjaga agar lawan tak bisa merebut bola,” kata mantan pelatih tim nasional Argentina di Piala Dunia 2010. 

Satu hal sudah jelas di Kota Pahlawan: arek-arek (anak-anak) Suroboyo sudah merebut hati Diego Armando Maradona untuk mengajari mereka bermain bal-balan dengan semangat Sang Juara Besar!


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar