tag
Sepakbola
Masih Bicara dengan Erick Thohir

Inter Gaet Deutsche Bank

Selasa, 02 Juli 2013 19:09 WIB
Internazionale dan Deutsche Bank umumkan kemitraan bisnis.
  • Inter Gaet Deutsche Bank

    Massimo Moratti masih memikirkan tawaran akuisisi dari Erick Thohir.

Saat meragukan tawaran Erick Thohir, Internazionale Milano mulai langkah sebagai klub pertama memiliki partner bank. Selasa (02/07/13), Inter mengumumkan kesepakatan dengan Deutsche Bank.

Bank Jerman yang berbasis di Frankfurt, Deutsche Bank mengambil keputusan penting dengan mendukung klub sepakbola Italia. DB menjadi bank mitra atau bank resmi Internazionale Milano.

Manajer Umum Inter, Marco Fassone mengatakan, “Kami mengambil langkah penting. Deutsche Bank ialah mitra tepercaya yang kami dapat berbagi berbagai strategi untuk menghampiri fans.”

“Kesepakatan di antara kami membuat saya bangga karena kami menjadi klub Italia pertama yang memiliki mitra bank resmi. Ini keputusan penting,” tambah Fassone tanpa merinci nilai kerja sama.

Kemitraan dengan Deutsche Bank mengaburkan isu penjualan Inter. Meski Fassone tidak menyebut jumlah uang dalam kesepakatan dengan bank Jerman, Inter kemungkinan mendapat dana baru.

Kabar dari Milano, Presiden Internazionale, Massimo Moratti masih meragukan tawaran dari Erick Thohir, pengusaha Indonesia. Moratti belajar dari pengalaman masa lalu berkaitan dengan Asia.

Beberapa tahun lalu, Inter menjalin komunikasi bisnis dengan perusahaan Kereta Api China. Namun tawaran pembelian 15% saham Nerazzurri menguap tanpa jadi kenyataan karena masalah birokrasi.

Kini Moratti mempelajari tawaran Erick dari aspek ekonomi, olahraga, emosi dan citra klub. Orang Nomor 1 Inter mencermati rencana jangka pendek, menengah dan panjang, dan kaitan geografis.

Namun Moratti tidak menampik kemungkinan menjual Inter. Seorang sumber Gazzetta dello Sport menyebut, Sang Presiden hanya belum menemukan waktu tepat untuk melepas kepemilikan Inter.

Media Italia mengabarkan, Thohir mengajukan tawaran akuisisi 70 hingga 80% bila Moratti enggan menjual klub. Pada saat sama, putra Angelo Moratti berencana melepas saham cuma di bawah 40%. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar