tag
Sepakbola
Tambah 10 Ribu Kursi

Kanjuruhan Butuh Dana 9 M

Selasa, 02 Juli 2013 14:30 WIB
Malang anggarkan dana 9 M untuk perbesar Stadion Kanjuruhan.
Pemerintah Kabupaten Malang menyusun rencana penambahan kapasitas Stadion Kanjuruhan. Selasa (02/07/13), Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang menyebut anggaran Rp9,6 miliar.

Menyikapi penonton Arema Indonesia yang sering membludak, Pemerintah Kabupaten Malang berencana memperbesar kapasitas Stadion Kanjuruhan. Target utama menambah jumlah kursi.

Jumlah tempat duduk Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, saat ini hanya 35 kursi. Pemerintah berencana menambah sekitar 10 ribu kursi hingga bisa menampung 45 ribu penonton.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemerintah Kabupaten Malang, Romdhoni, menyebut, penambahan jumlah kursi untuk mengakomodasi penonton Arema (Aremania) di stadion.

"Dengan tambahan kapasitas tribun ini, penonton Arema (Aremania) bisa masuk dan tidak meluber ke lapangan seperti yang terjadi ketika pertandingan ‘big match’,” kata Romdhoni di Malang.

Penambahan kapasitas melalui pelebaran tribun ekonomi bagian bawah sisi timur, selatan dan utara. Polanya dengan bentuk tribun berdiri, bukan meninggikan tribun seperti di Stadion Gajayana.

Penambahan sepanjang 8-10 meter akan menjorokkan tribun ke arah lapangan. Pagar pembatas akan lebih tinggi dan tribun juga akan menutup meski tidak mengubah fungsi saluran drainase.

Romdhoni mengemukakan, pihaknya juga akan menambah fasilitas di kawasan Stadion Kanjuruhan. “Kami akan membangun kolam renang berstandar internasional di luar area stadion,” tambah dia.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar