tag
Sepakbola
Timnas U-23 Jajal Singapura

Syamsir Alam Belum Masuk

Selasa, 02 Juli 2013 13:47 WIB
Manajemen tim nasional U-23 belum memasukkan Syamsir Alam.
Manajemen tim nasional U-23 belum memasukkan nama Syamsir Alam, Selasa (02/07/13). Syamsir berada di Amerika Serikat dan tak akan ikut serta untuk uji coba dengan Singapura, sepekan depan.

Pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan (RD), memasukkan Syamsir Alam untuk seleksi tahap 3 pemusatan latihan nasional pada Agustus 2013. Namun namanya tidak terdaftar untuk uji coba.

“Timnas U-23 kembali Training Camp (TC) 10 Juli di Jakarta. Pada 15 Juli, tim bertanding melawan Singapura U-23. Syamsir belum dipanggil masuk,” ucap Chandra Solehan, administrator Timnas U-23. 

Chandra menjelaskan, RD memasukkan Syamsir di antara 70 calon pemain tim U-23. Namun jebolan SAD (Sociedad Anonima Deportiva) Indonesia di Uruguay belum ikut uji coba dengan Singapura.

Meski belum mendapat kesempatan uji coba, Syamsir sudah mengumbar kegembiraan. Melalui akun twitter, dia menuliskan hasratnya untuk memperkuat tim nasional Indonesia di SEA Games 2013.

Alam bahkan mengisyaratkan targetnya untuk mengincar medali emas. “Hei gold..! I’m on my way..! #myanmar,” kicau pemuda 21 tahun itu lewat akun Twitter-nya @syamsiralam.

“Kerja keras, kemauan, kebersamaan, rasa ingin selalu menang, itu jalan utama menuju #gold keepitup,” lanjut Alam yang singgah di Vise, klub Divisi 2 Liga Belgia sebelum bergabung DC United.

Jalan Syamsir Alam untuk bergabung squad Garuda Muda terbuka setelah mengantongi izin dari pemilik DC United, Erick Thohir. Alam saat ini tercatat sebagai pemain klub peserta kompetisi MLS.

Sebelum mendarat di Amerika Serikat, Syamsir Alam berangkat dari Belgia setelah beberapa tahun bermain bersama SAD Indonesia di Uruguay. Tapi kiprahnya di tim nasional Indonesia masih minim.

Bersama sejumlah rekan, seperti Yericho Cristiantoko, Zaenal Haq, Abdulrahman Lestaluhu, Yandi Munawar Sofyan, Alan Martha, dia “hanya” memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada masa lalu.

Syamsir pernah merasa kecewa setelah selalu gagal memperkuat Timnas karena berbagai penyebab. Bahkan mantan pemain junior Peñarol (Uruguay) “mengancam” akan pindah kewarganegaraan. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar