tag
Sepakbola
Pakai Kaus Nike

Götze Bikin Masalah

Rabu, 03 Juli 2013 12:05 WIB
Mario Götze pakai kaus pesaing sponsor resmi Bayern München.
  • Götze Bikin Masalah

    Bayern München memperkenalkan Mario Götze sebagai pemain baru.

Bayern München resmi memperkenalkan Mario Götze kepada media, Selasa atau Rabu (03/07/13) WIB. Tapi Götze langsung membuat masalah yang membuat klub meminta maaf kepada pemegang saham.

Ada pemandangan menarik saat Bayern München menggelar temu media untuk memperkenalkan pemain anyar, Mario Götze. Pemandangan tersebut berbuntut tak menyenangkan.

Götze yang memakai kaus putih dengan logo produsen alat olahraga Nike, secara simbolis mendapatkan kostum Bayern pasokan Adidas yang merupakan rival Nike.     

Adidas merupakan sponsor “abadi” dan pemegang 9,1 persen saham The Bavarians. CEO Adidas juga duduk sebagai anggota dewan klub.

Pemandangan yang tersaji saat perkenalan Götze tentu mengganggu Adidas yang langsung melayangkan protes.

Sebelumnya, pada hari yang sama saat memperkenalkan pemain baru lain, Jan Kirchhoff juga memakai kaus bertuliskan “Go Like Hell” dengan logo Nike di bawahnya.

"Gambar-gambar konferensi Götze hari ini secara negatif sangat mengejutkan kami," kata Oliver Bruggen, juru bicara Adidas.

"Kontrak tak memperbolehkan hal itu karena masuk dalam fungsi Adidas sebagai mitra resmi Bayern. Kami telah membahasnya dengan Bayern."

Pihak Adidas mengganggap sebagai mitra resmi berhak tampil tunggal di acara resmi Bayern.

Die Roten secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada Adidas. “Kami sangat menyesal. Kami meyakinkan Adidas kejadian ini tak akan terulang,” Markus Horwick, direktur media Bayern.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar