tag
Sepakbola
Persipura v Persidafon

Kemenangan untuk Pendeta

Rabu, 03 Juli 2013 11:42 WIB
Jacksen bantah Persipura akan bantu Persidafon di Liga Super.
Persipura Jayapura akan menjamu Persidafon Dafonsoro pada lanjutan Liga Super 2013, Rabu (03/07/13). Persipura membantah akan mengalah demi menyelamatkan Persidafon dari zona degradasi.

Duel sesama tim asal kota Jayapura, Papua, akan terjadi di Stadion Mandala, Jayapura. Persipura sebagai tuan rumah dan Perisdafon sebagai pendatang.

Kondisi Persipura dan Persidafon jauh berbeda. Hingga pertandingan ke-27, Persipura nyaman di peringkat pertama Liga Super dengan nilai 64, unggul 11 poin dari peringkat kedua.

Sebaliknya dengan Persidafon. Usai menyelesaikan partai ke-26, Persidafon baru mengumpulkan nilai 20. Persidafon masuk zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 atau kedua terbawah.

Klub berjuluk Elang Papua hanya unggul tiga angka dari PSPS Pekanbaru (juru kunci). Persidafon kalah empat dan enam angka dari Persiwa Wamena dan Pelita Bandung Raya (peringkat ke-16 dan 15).

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago membantah akan terjadi misi penyelamatan untuk Persidafon dari area degradasi saat terjadi duel di Stadion Mandala.

“Bukan zamannya lagi bermain sepakbola gajah atau main mata. Fair Play dijunjung tinggi, saya akan mempersiapkan tim mendapatkan hasil terbaik. Harapan bisa meraih poin penuh,” kata Jacksen.

Jacksen menegaskan bukan zamannya lagi memainkan sepakbola yang tidak sehat. Persipura harus melupakan sepakbola dalam bentu apapun yang membuat nama tim rusak.

“Persipura tak hanya didukung Persipura Mania. Tetapi ada pendeta, ibu-ibu, guru-guru dan anak-anak yang datang ke lapangan. Apakah layak mengecewakan orang yang selama ini telah mendukung.”


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar