tag
Sepakbola
Partai Ekshibisi di Peru

Messi Kalahkan Neymar

Rabu, 03 Juli 2013 21:00 WIB
Lionel Messi cs kalahkan Neymar Junior dkk, ekshibisi di Peru.
  • Messi Kalahkan Neymar

    Neymar Júnior kalah oleh Lionel Messi dalam partai ekshibisi di Peru.

  • Messi Kalahkan Neymar

    Neymar Júnior kalah oleh Lionel Messi dalam partai ekshibisi di Peru.

  • Messi Kalahkan Neymar
  • Messi Kalahkan Neymar
Sejak Neymar Júnior bergabung Barcelona, dunia sepakbola penasaran, mampukah Neymar menyandingi atau menandingi Lionel Messi? Jawaban terlihat pada Rabu (03/07/13) pagi WIB.

Siapa lebih pantas jadi bintang Barcelona, Lionel Messi atau Neymar Júnior? Jawaban tidak terlihat di Piala Konfederasi 2013 karena Argentina tidak ikut bertanding lantaran bukan juara Copa America.

Partai ekshibisi di Lima, Peru, bukan simulasi untuk kerja sama Messi dan Neymar di Barcelona. Dua bintang Barça justru saling berhadapan dan Leo memberi jawaban sementara siapa ‘lebih hebat’.

Hanya tiga hari sesudah juara Piala Konfederasi 2013, Neymar bertanding lagi. Kali ini dia tidak berseragam kuning Brasil meski tetap mengenakan kostum bernomor 10 dalam seragam merah.

Sebelum memakai nomor 10 di Piala Konfederasi, Neymar lebih terkenal dengan angka 11. Dia juga kemungkinan angka mendapat angka lamanya di klub Santos saat musim baru mulai di Barcelona.

Lebih lama mengenakan nomor 10 di klub dan Argentina, Leo Messi memimpin tim bernama “Messi i Amigos” atau “Messi dan teman-teman”. Dia mengalahkan “Tim Dunia” dan kapten Neymar.

Messi menyumbang 2 dari 5 gol kemenangan timnya tanpa balasan dari pihak lawan. Neymar Jr bahkan gagal mengeksekusi penalti ke gawang Fernando Muslera, kiper tim nasional Uruguay.

Para pemain lebih sering bercanda dan tertawa. Kiper Muslera seolah menebus kesalahannya kala Uruguay  kalah 1-2 oleh gol Neymar dan Fred untuk Brasil di semifinal Piala Konfederasi 2013.

Tapi kiper Brasil, Júlio César, yang kali ini main tidak sebagai penjaga gawang, mengomeli Neymar. Júlio César kesal karena Sang Bintang gagal membuat gol dengan cara paling mudah: dari penalti.

Dalam waktu dekat di Barcelona, Neymar Jr mungkin akan mendengar omelan Dani Alves, bek Brasil yang mencetak 1 gol untuk Tim Messi. “Mereka akan menjadi bom musim depan,” kilah Dani Alves.

“Itu sebab saya membujuk Neymar untuk bergabung kami karena saya yakin dia akan jadi pemain istimewa. Mereka akan menjalin hubungan sangat positif,” kata Alves tentang Neymar dan Messi.

“Neymar senang bisa main dengan Messi. Tak akan ada masalah karena mereka sama rendah hati,” tambah Dani Alves. Tapi bagaimana bila nanti Neymar dapat omelan instruski Si 10 Asli, Leo Messi?


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar