tag
Sepakbola
Persipura 8-1 Persidafon

Mutiara Hitam Berpesta

Rabu, 03 Juli 2013 17:15 WIB
Persipura menang 8-1 atas Persidafon di Liga Super.
Persipura Jayapura menguasai kota Jayapura usai mengalahkan Persidafon Dafonsoro pada lanjutan Liga Super. Persipura menang 8-1 atas rival sekota di di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (03/07/13).

Kemenangan telak Mutiara Hitam Persipura menjadi bukti janji pelatih Jacksen F Tiago. Jacksen bersumpah tidak akan memberi kemenangan kepada Persidafon yang sangat butuh kemenangan.

Persidafon masuk zona degradasi di Liga Super, tepatnya di posisi kedua dari bawah (urutan ke-17). Dari 27, Elang Papua Persidafon baru mengumpulkan nilai 20.

Kemenangan malah memantapkan posisi Persipura di puncak. Tambahan tiga angka membuat Mutiara Hitam meraup 67 poin, unggul 14 poin dari peringkat kedua.

Menjamu lawan sekota, Persipura tampil dominan. Gol pembuka tuan rumah tercipta pada menit 15 lewat Otavio Dutra usai menerima bola dari dari Zah Rahan.

Enam menit kemudian, Persipura menjauhkan diri dengan gol kedua. Kali ini Bio Paulin yang jadi bintang dengan mempermalukan tim tamu.

Zah Rahan tidak mau ketinggalan dalam urusan mencetak gol. Menjelang babak pertama usai, bola tendangan Zah Rahan menekuk kiper Persidafon.

Tanda-tanda kemenangan besar tuan rumah makin terlihat saat Persidafon harus bermain dengan 10 pemain. Baru semenit babak kedua, Persidafon kehilangan Precius yang terkena kartu merah.

Kemudian kapten Boaz Salossa menjebol gawang Persidafon pada menit 50. Selanjutnya pada menit 65 giliran Patrich Wanggai menyumbang gol untuk Persipura.

Persidafon memperkecil ketertinggalan melalui Ndiaye hingga skor berubah menjadi 1-5. Persipura menutup pertandingan dengan dua gol Ricky Kayame dan satu gol dari Zah Rahan.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar