tag
Sepakbola
Batal Berlaga di Amerika

Reputasi Messi Terancam

Rabu, 03 Juli 2013 13:15 WIB
Lionel Messi batal tanding dan terancam reputasinya di Amerika.
Selasa (02/07/13), Lionel Messi membatalkan laga ekshibisinya di Los Angeles, Amerika Serikat. Reputasinya terancam, setelah keputusan pembatalan itu hanya sehari sebelum kick-off.

Penggemar sepakbola di Amerika Serikat sangat menantikan laga Messi and Friends kontra The Rest of The World di Los Angeles, Rabu (03/07/13).

Namun, Lionel Messi justru menolak ambil bagian dalam laga itu, hanya sehari sebelum kick-off berlangsung.

“Setelah berjam-jam coba meyakinkan manajemen Lionel Messi untuk memenuhi kesepakatan kontrak dan datang ke Los Angeles, kini jelas mereka tak punya rasa hormat,” tegas penyataan Todd Graham, Selasa (02/07/13).

Respek menurut CEO El Padrino –sponsor utama event— itu adalah untuk para penggemar sepakbola di Amerika beserta pangsa pasarnya.

Sejumlah panggilan telepon dan surat elektronik untuk manajemen Messi hingga Selasa malam waktu AS, tak mendapatkan jawaban dan balasan.

Sejumlah pesepakbola kondang sebenarnya bakal terlibat dalam laga itu, mulai dari Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets, yang termasuk dalam tim Messi.

Sementara lawannya berintikan striker Polandia Robert Lewandowski, bintang Argentina Sergio Aguero, dan ikon Ghana plus AC Milan Kevin-Prince Boateng.

Rilis pada laman resmi event itu tak menyebutkan alasan di balik pembatalan itu, sementara karcis sudah ludes terjual melalui situs Ticketmaster.

“Bertahun-tahun saya menyelenggarakan event, saya tak pernah mengalami hal (pembatalan) seperti ini,” tutur Ralina Shaw.

“Sangat disayangkan, mengingat pihak yang sebenarnya kalah adalah fans yang sangat menunggu pertandingan itu, dan juga Pemkot Los Angeles,” sambung Wakil Presiden Humas El Padrino itu.

Tiket untuk laga Messi and Friends versus The Rest of The World memiliki harga variatif dan termahal 300 dolar AS (sekitar Rp3 juta).

Meski tak menyebut alasan pembatalan, besar kemungkinan Messi tengah menghindari publikasi, setelah terjerat kasus penggelapan pajak yang tengah melangsungkan penyelidikannya di Spanyol.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar