tag
Sepakbola
Persija Sumbang 3 Pemain

Bendol Dukung Timnas U-23

Kamis, 04 Juli 2013 21:03 WIB
Benny Dollo tak khawatir pemain Persija bergabung Timnas U-23.
Kamis (04/07/13), Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, menyatakan tak khawatir risiko cedera yang menimpa pemainnya. Tiga pemain Persija akan bergabung Training Camp (TC) Timnas U-23.

Musim 2012-2013, Persija Jakarta termasuk tim yang aktif menggunakan jasa pemain muda dalam squad intinya. Sebesar 45% dari formasi tim ibukota berisi pemain berusia di bawah 23 tahun.

Bahkan tiga pemain inti Persija kini masuk dalam daftar panggil tim nasional U-23 untuk SEA Games 2013 Myanmar. Mereka ialah Andrytani Ardhiyasa dan Adixie Lenzivio (kiper) serta Syahrizal (bek).

“Tak masalah. Status mereka ‘kan masih seleksi. Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-23. Mereka paham dan memperhitungkan tensi latihan dan risiko cedera,” ungkap Benny Dollo.

Menurut rencana, Badan Tim Nasional (BTN) akan mengumumkan 22 nama untuk menjalani TC Timnas U-23 pada Jumat (05/07/13). Pemusatan latihan nasional akan mulai pada Rabu (10/07/13).

Pemusatan latihan pada awal Ramadhan merupakan sesi kedua TC. Selanjutnya tim besutan Rahmad Darmawan akan beruji coba dengan tim nasional U-23 milik tuan rumah Singapura.

“Prinsipnya ialah prioritas pemain masih berada di tangan klub. PSSI tak berhak memaksa pemain bila yang bersangkutan memiliki kewajiban terhadap klubnya,” terang Bendol (sapaan Benny Dollo).

Andrytani dan Syahrizal ialah dua kiper muda Persija yang paling sering tampil dalam squad utama. Sejak putaran kedua ISL, Andrytani (21 tahun) bahkan menggeser kiper utama, Galih Sudharyono.

Syahrizal (19 tahun) menjadi pemain termuda dengan minutes play (waktu bermain) paling  banyak di Tim Macan Kemayoran. Pemuda asal Aceh ini mengantungi 1.017 menit berkostum Oranye.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar