tag
Sepakbola
Newell’s Old Boys 2-0 Atlético Mineiro

Maxi Kecelekan Ronaldinho

Kamis, 04 Juli 2013 19:03 WIB
Newell’s Old Boys buka peluang maju ke final Copa Libertadores.
  • Maxi Kecelekan Ronaldinho

    Ignacio Scocco dan Maxi Rodríguez beri kemenangan Newell's Old Boys.

Amerika Latin kembali riuh oleh Copa Libertadores. Ronaldinho menyebut, jeda Piala Konfederasi memberi kekuatan pemain di level klub. Tapi mengapa, Kamis (04/07/13), timnya kalah?

Rentetan kembang api dan mercon memacu gairah para pemain Newell’s Old Boys dan Atlético Mineiro besertaa Ronaldinho. Dua klub bertarung pada leg 1 semifinal Copa Libertadores 2013

Tuan rumah Newell’s memanfaatkan pengalaman Maxi Rodríguez untuk membuka tekanan terhadap tamu. Tapi tembakan Maxi gagal menembus gawang Atlético di depan penjagaan Víctor.

Kiper Mineiro memamerkan lagi kesigapannya pada menit 26. Víctor – penjaga gawang tim nasional Brasil – mencegah tembakan Ignacio Scoco yang berharap menghasilkan gol pembuka Newell’s.

Tamu berusaha melawan. Ronaldinho, bintang besar Atlético, memberi bola kepada Bernard tapi striker yang bermain di Piala Konfederasi 2013 gagal mencetak gol bagi tim penantang dari Brasil.

Keadaan tanpa gol membuat penonton penasaran di stadion. Gengsi dua klub besar, plus negara Argentina dan Brasil, menjadi taruhan yang menjadi pertandingan kian seru pada bagian kedua.

Babak kedua, Maxi Rodríguez menunjukkan kegunaannya. Mantan pemain Atlético Madrid, Maxi menanduk gawang Atlético Mineiro dengan gol pada menit 62 untuk asal kampung halamannya.

Maxi, yang bertubuh tak terlalu besar, melompat tinggi tanpa gangguan. Dia menyambung bola silang Víctor Figueroa setelah Newell’s mendapat sepak pojok yang merepotkan tim Atlético.

Satu tembakan lagi, menit 74, Maxi – yang pernah bermain di Liverpool – hampir memberi sepasang gol. Sundulannya pun tidak menemukan sasaran tepat.

Ronaldinho, mantan pemain Barcelona yang pernah bersaing dengan Maxi di Liga Spanyol, berusaha memberi pengaruhnya pada pertandingan. Menit 76, Dinho mengirim free-kick berbahaya.

Tapi rekannya, Jo, berada pada posisi offside saat coba mengambil keuntungan dan menjebol lawan. Tak seberuntung di Piala Konfederasi 2013 bersama Brasil. Jo gagal membuat gol untuk klubnya.

Klub penjamu malah menggandakan keunggulan. Menit 81. Ignacio Scocco tidak lagi membuang peluang dengan meluncurkan gol dari tendangan bebas langsung ke gawang Atlético Mineiro.

Menang 2-0 di Rosario, Santa Fe, Argentina, Newell’s Old Boys berharapa minimal meraih hasil seri di Brasil, pekan depan. Jika berhasil, Maxi cs akan maju ke final Copa Libertadores. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar