tag
Sepakbola
Rencana Buka Akademi

City Lirik Pemain Indonesia

Jumat, 05 Juli 2013 23:56 WIB
Manchester City nyatakan rencana buka akademi di Indonesia.
  • City Lirik Pemain Indonesia
Ryan Norys, manajer untuk Asia dan Amerika, ungkap rencana Manchester City membuat akademi di Indonesia. Jumat (05/07/13), Norys datang di Jakarta bersama Micah Richards dan Scott Sinclair.

Manchester City melihat Indonesia sebagai negara penggemar sepakbola. Dalam kunjungan dua pemain City, Micah Richards dan Scott Sinclair, muncul rencana pengembangan bisnis City di Asia.

Richards dan Sinclair datang bersama manajer bisnis untuk kawasan Asia dan Amerika, Ryan Norys. Dalam penuturannya, Norys menyatakan rencana City membentuk akademi di Cina dan Indonesia.

“Kami hanya ingin mendirikan sekolah sepakbola di Indonesia, tidak mempunyai keinginan akuisisi klub,” terang Norys membantah isu bahwa City akan membeli saham mayoritas Arema Indonesia.

Gagasan mendirikan sekolah atau akademi muncul setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengunjungi Inggris beberapa waktu lalu. Tapi Roy belum memastikan kemungkinannya.  

“Semua tergantung pada pembicaraan selanjutnya, belum sampai tahap jauh, tapi kami mencoba peluang itu. Apalagi bukan hanya Indonesia ingin menjalin hubungan dengan City,” tambah Roy.

“Lagipula apakah kita hanya sekedar mendatangkan City atau mungkin lebih dari itu? Tidak hanya mendatangkan klub luar, kita harus punya program memajukan sepakbola Indonesia,” tutup Roy.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar