tag
Sepakbola
Ide Tuan Rumah Piala Dunia

Indonesia Ajak Tetangga

Jumat, 05 Juli 2013 22:11 WIB
Roy Suryo ungkap rencana tuan rumah bersama Piala Dunia.
  • Indonesia Ajak Tetangga
Jumat (05/07/13), Roy Suryo mengaku, Indonesia sudah membicarakan ide tuan rumah Piala Dunia bersama Brunei Darussalam dan Malaysia. Namun Roy belum memastikan kapan pelaksanaannya.

Berbicara saat menyambut kedatangan Micah Richard dan Scott Sinclair,dua pemain Manchester City, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menyinggung masa depan sepakbola Indonesia.

“Sepak bola kita semakin membaik, semangat kita juga besar. Tim-tim dan pemain-pemain dunia berdatangan ke Indonesia bisa jadi ajang pemantauan kekuatan Tim Nasional,” kata Roy Suryo.

Dalam pandangan Roy, sepakbola Indonesia tetap mengejar mimpi untuk lolos ke turnamen besar. Menyudut soal Piala Dunia, Roy optimistis, Tim Merah-Putih mampu mengikuti perhelatan akbar.

“Kami sudah pikirkan langkah ke Piala Dunia. Tapi kita lebih dulukan menjadi tuan rumah meski kita tidak bisa menjadi tuan rumah sendiri. Saya realistis saja,” tegas politikus dari Partai Demokrat.

Menpora juga melakukan langkah konkret perihal ide menuju ke Piala Dunia. Roy Suryo sudah mengunjungi Brunei Darussalam dan Malaysia untuk menjajaki kemungkinan tuan rumah bersama.

“Sudah ada pembicaraan dua atau tiga negara bersama menjadi tuan rumah di Asia. Entah pada 2024 atau kapan, yang pasti kita sudah ada langkah ke sana,” kata Roy Suryo.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar