tag
Sepakbola
Dua Pemain Manchester City Berkunjung

Roy Suryo Mengaku Pasif

Jumat, 05 Juli 2013 19:50 WIB
Roy Suryo tegaskan Kemenpora bukan promoter olahraga.
  • Roy Suryo Mengaku Pasif
Banyak pertanyaan muncul ketika Roy Suryo menyambut kedatangan dua pemain Manchester City, Jumat (05/07/13). Roy membantah pemerintah mengundang Micah Richards dan Scott Sinclair.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menyatakan peran kementeriannya berkaitan dengan kedatangan dua pemain Manchester City, Micah Richards dan Scott Sinclair.

“Dua atau tiga bulan lalu kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga berkunjung ke markas Manchester City dan melakukan banyak pembicaraan,” terang Roy Suryo.

Namun, dalam lanjutan sambutannya, Roy akui jika dirinya dan Kemenpora tidak ambil bagian mendatangkan dua pemain Manchester City ini.

“Kami serahkan kepada pihak swasta apapun yang akan mereka lakukan. Kami ingin benar-benar clear,” kata Roy Suryo.

Menpora berkilah jika kunjungannya itu hanya sebagai pemberi jalan kepada pihak swasta untuk memperbaiki iklim persepakbolaan nasional dengan mendatangkan klub kelas dunia.

“Prinsip kami sebagai pemerintah adalah membuka koridor bagi semua pihak untuk mengisi iklim persepakbolaan Indonesia yang saat ini semakin baik,” tandas Menpora.

“Kami hanya memberikan jalan, fasilitas, serta perlindungan kalau mereka ingin melakukan apa pun, tetapi tanpa menyalahi rambu-rambu aturan.”


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar