tag
Sepakbola
Piala Dunia U-20

Akhir Kejutan Uzbekistan

Minggu, 07 Juli 2013 00:15 WIB
Uzbekistan terbuang dari Piala Dunia U-20, kalah 0-4 oleh Prancis.
  • Akhir Kejutan Uzbekistan
Empat gol – dengan dua berupa tendangan penalti – menyingkirkan satu wakil Asia di Piala Dunia U-20 Turki 2013. Malam Minggu (07/07/13), Uzbekistan menyerah mutlak 0-4 oleh jagoan Eropa, Prancis.

Kejuaraan tingkat junior sudah menghasilkan perbedaan mencolok saat Prancis membantai Uzbekistan. Hanya setengah jam main, Yaya Sanogo, anak muda yang baru menjadi pemain Arsenal, membuka skor.

Jalan terbuka lebar bagi Prancis. Sepanjang sisa babak pertama, Tim Ayam Jantan muda mendapat dua hadiah tendangan penalti. Paul Pogba – bintang belia dari Juventus, Italia – mengerjakan tugas pertama.

Setelah penalti Pogba menit 35, Prancis memperbesar skor menjadi 3-0 juga dari titik putih. Dua menit sebelum masa istirahat, Florian Thauvin melaksanakan pekerjaan eksekusi dengan keunggulan tiga gol.

Satu gol lain datang pada babak kedua. Prancis melaju ke semifinal dengan kemenangan mutlak 4-0 sesudah bek Kurt Zouma terbang menyundul bola yang menyingkirkan wakil Asia, Uzbekistan.

Hancur di perempatfinal Piala Dunia U-20 mengakhiri kejutan Uzbekistan. Sebelum kalah besar 0-4 oleh Prancis, pasukan Uzbek menyingkirkan wakil lain dari Eropa, Yunani, 3-1 pada perdelapanfinal.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar