tag
Sepakbola
Piala Dunia U-20

Uruguay Usir Spanyol

Minggu, 07 Juli 2013 03:31 WIB
Uruguay singkirkan Spanyol, maju ke semifinal Piala Dunia U-20.
  • Uruguay Usir Spanyol
  • Uruguay Usir Spanyol
  • Uruguay Usir Spanyol
  • Uruguay Usir Spanyol
Spanyol alami kejutan paling pahit di Piala Dunia U-20. Minggu (07/07/13) dini hari WIB, La Rojita tersingkir dari perempatfinal setelah kalah 0-1 oleh Uruguay dengan gol pada masa injury.

Tak ada tim lain kecuali Spanyol memperoleh kemenangan beruntun hingga masuk perempatfinal Piala Dunia U-20 Turki 2013. Wajar bila tim berjuluk La Rojita (Si Merah Kecil) menjadi favorit juara turnamen.

Kualitas Spanyol tampak dominan sewaktu bertemu Uruguay pada perempatfinal. Babak pertama, La Rojita memperoleh peluang berupa tendangan melengkung Gerard Deulofeu dari sepak pojok, menit 19.

Gerard Deulofeu – pemain sayap dari Barcelona – kurang beruntung karena tendangan spektakulernya hanya menghantam palang gawang Uruguay. Belum ada gol pada babak pertama hingga masa istirahat.

Winger lain dari klub rival Real Madrid, Jesé Rodríguez juga tak beruntung pada babak kedua. Jesé gagal mengubah umpan dari jarak jauh menjadi gol di dalam area gawang Uruguay. Spanyol tetap nihil hasil.

Uruguay malah mulai mengendalikan permainan saat pertandingan mendekati masa akhir. Sesudah peluang Rolan, Tim Celeste Muda bahkan merebut kemenangan pada menit krusial babak tambahan.

Felipe Avenatti menanduk bola yang datang dari sepak pojok ke gawang kiper pengganti Spanyol, Ruben Yanez. Menit 103, Uruguay unggul 1-0 dan mempertahankan kemenangan untuk maju ke semifinal.

Ironis bagi Spanyol yang kehilangan catatan selalu menang dengan tersingkir di perempatfinal. Kiper Ruben juga menjalani hari buruk karena kalah saat baru main menggantikan Daniel Sotres yang cedera.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar