tag
Sepakbola
Poin Indonesia Kurang

Jatah Liga Champions Kecil

Senin, 08 Juli 2013 11:36 WIB
Joko Driyono nyatakan Indonesia pasti tampil di Piala AFC.
  • Jatah Liga Champions Kecil

    Peluang wakil Indonesia ke Liga Champions Asia sangat kecil.

Sekjen PSSI Joko Driyono, Minggu (07/07/13), mengatakan peluang wakil Indonesia tampil di Liga Champions Asia sangat kecil karena nilai Indonesia sangat kurang.

Wakil Indonesia kemungkinan besar tidak akan tampil di Liga Champions. Peluang terbesar Indonesia terbuka di Piala AFC, kompetisi setingkat di bawah Liga Champions.

Pengumuman jatah wakil Indonesia di Liga Champions akan terjadi pada awal Oktober 2013. Melihat kompetisi yang masih bertransisi, Indonesia lebih berpeluang mendapat jatah bermain di Piala AFC.

Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono menjelaskan saat ini belum mengetahui informasi pasti peluang wakil Indonesia ke Liga Champions Asia.

"Keputusan final slot masing-masing negara baru diputuskan nanti 2 Oktober 2013," kata Joko Driyono, Minggu (07/07/13).

Nilai Indonesia belum mencukupi untuk memenuhi point assessment sebagai syarat mengikuti Liga Champions. Poin untuk Liga Champions minimal 600 poin, sementara poin Indonesia masih 286.

"Yang membuat poin turun adalah  governance body, operasi liga dan infrastruktur. Perhitungan dilakukan pada kompetisi tahun berjalan dan proyeksi tahun ke depan,” kata Joko Driyono.

Melihat kondisi terkini, peluang Indonesia ke Liga Champions sangat kecil. Untuk Piala AFC, Indonesia tak perlu menjalani assesment dan langsung mendapat jatah ke Piala AFC.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar