tag
Sepakbola
3 Pemain U-23 Batal Bergabung

18 Garuda Tantang Singa

Rabu, 10 Juli 2013 16:36 WIB
Indonesia U-23 berangkat ke Singapura berkekuatan 18 pemain.
Indonesia U-23 bertandang ke Stadion Nasional Singapura dengan kekuatan 18 pemain. Garuda Muda akan menjalani laga uji coba kontra timnas Singapura U-23, Sabtu (13/07/13).

Timnas Indonesia U-23 hanya akan memboyong 18 pemain dalam laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (13/07/13).

Sebenarnya, Badan Tim Nasional merilis 21 pemain. Namun, sejumlah klub keberatan melepas pemainnya.

"Mereka keberatan karena masih ada pertandingan di waktu yang sama dan itu wajar. Tiga pemain Persidafon dan dua pemain Persiram batal bergabung,” ucap Pelatih U-23, Rahmad Darmawan.

“Jadi, tinggal sisa 17 dan kami akan panggil satu pemain lagi. Total 18 pemain yang akan kami bawa ke Singapura," kata RD, sapaan Rahmad, Rabu (10/07/13).

Ke-18 pemain tersebut mulai berlatih Rabu ini di i Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka harus mengerahkan segenap kemampuan jika ingin terus bertahan.

RD kembali menegaskan, para pemain itu belum bisa pasti lolos seleksi untuk timnas Indonesia untuk SEA Games Myanmar 2013 pada akhir tahun ini.

"Baru kami buka seleksi satu gelombang, jadi masih ada dua gelombang lagi sebelum akhirnya kita tentukan tim inti SEA Games di September mendatang," ujar pria yang juga Pelatih Arema Indonesia.

"Saat ini kami punya stok banyak di (lini) depan dan tengah. Untuk para pemain yang menempati posisi itu pasti akan bersaing ketat,” sambung RD.

“Kami tinggal mencari pemain belakang yang mempunyai kualitas dan saya sudah mengantongi beberapa nama untuk diikutkan dalam seleksi nanti," tandas dia.

Sementara itu nama M. Syaifudin menyusul ke squad timnas U-23 yang sebelumnya telah menciut jadi 17 pemain, karena pemain dari Persidafon belum bisa bergabung.

“Saya sudah ada pemain baru. Syaifudin dari PBR (Pelita Bandung Raya). Dia akan diikutsertakan di pemusatan tim U-23,” beber RD. Dia sudah mengantongi izin pemanggilan Syaifudin. 


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar