tag
Sepakbola
CONCACAF Gold Cup 2013

AS ‘Beli’ Belize 6-1

Rabu, 10 Juli 2013 16:32 WIB
Chris Wondolowski cetak hat-trick, Amerika Serikat menang 6-1.
  • AS ‘Beli’ Belize 6-1

    Chris Wondolowski membuat 3 gol (hat-trick) bagi Amerika Serikat.

  • AS ‘Beli’ Belize 6-1

    Chris Wondolowski membuat 3 gol (hat-trick) bagi Amerika Serikat.

  • AS ‘Beli’ Belize 6-1
  • AS ‘Beli’ Belize 6-1
Hanya dalam babak pertama, Chris Wondolowski membuat 3 gol bagi Amerika Serikat. Rabu (10/07/13) siang WIB, AS meraih 6 gol dan berbalas hanya 1 dari Belize di Piala Emas CONCACAF.

Chris Wondolowski menghasilkan hanya 1 gol sebelum Amerika Serikat melawan tamu kecil, Belize, di Grup C Piala Emas (Gold Cup) CONCACAF. Jumlah golnya cepat bertambah di Portland, Oregon.

Tampil sebagai starter, Wondolowski membuka gol tuan rumah pada menit 12 setelah menusuk kiper Belize, Shane Orio, dari jarak dekat. Amerika Serikat membersihkan jalan keunggulan 1-0.

Setelah mempersembahkan gol pertama Amerika Serikat di Piala Emas CONCACAF 2013, Wondo menemukan peluang kedua. Menit 37, Wondolowski menyundul bola silang dari Kyle Beckerman.

Kedudukan 2-0 bagi Amerika Serikat. Tapi tak lama kemudian, kejutan datang dari tamu. Belize memperkecil selisih dengan sundulan Ian Gaynair yang melampaui jangkauan kiper Nick Rimando.

Namun Wondolowski cepat memusnahkan kegembiraan Belize. Menit 41, Chris Wondo – yang merupakan top scorer Liga Amerika Serikat – mencetak hat-trick untuk skor 3-1 bagi tuan rumah.

Sekarang gol Wondolowksi berjumlah 4 di tingkat internasional. Dia tak menambah karyanya pada babak kedua yang menjadi milik pasangannya di lini depan Amerika Serikat, Landon Donovan.

Menit 57, Landon Donovan mengatur bola hingga pemain pengganti, Stuart Holden, membuat gol. Setelah memberi asistensi untuk gol Michael Orozco, Donovan mengambil giliran pada menit 76.

Sejarah lahir, Donovan menjadi pemain pertama yang menghasilkan 50 gol dan 50 asistensi untuk tim nasional Amerika Serikat. Eksekusi penaltinya sekaligus membeli skor telak 6-1 atas Belize. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar