tag
Sepakbola
Tunggu Keputusan Komdis

Gaji PSMS Tertahan Lagi

Rabu, 10 Juli 2013 10:39 WIB
Manajemen PSMS tahan subsidi gaji tunggu keputusan komdis.
  • Gaji PSMS Tertahan Lagi
Ketua umum PSMS Indra Sakti Harahap, Selasa (09/07/13), membenarkan keputusan manajemen Ayam Kinantan PSMS menahan dana subsidi gaji untuk pemain.

Langkah manajemen PSMS menahan subsidi gaji 10 bulan karena menunggu keputusan komisi disiplin (komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Komdis membahas tindakan beberapa pemain PSMS saat berunjuk rasa di depan rumah Indra Sakti Harahap. Komdis menilai unjuk rasa melanggar norma dan etika.

“Kami tunggu putusan komdis untuk realisasi pembayaran. Jika mereka dinilai berperilaku buruk, maka kami berhak tidak membayar gaji mereka," kata Indra Sakti, Selasa (09/07/13).    

Indra menegaskan langkah menahan subsidi merupakan upaya memenuhi perjanjian kontrak pemain. Kontrak menyebutkan jika pemain berperilaku buruk, klub berhak mencabut hak-hak pemain.     

Mengetahui langkah manajemen, pemain PSMS mengecam Indra Sakti karena tidak punya niat baik untuk menyelesaikan masalah gaji yang sudah tertunggak 10 bulan.

"Kami sudah dalam kondisi seperti ini. Tidak mendapat apa-apa, masih diancam sanksi komdis, diancam juga tidak dibayar. Ini aneh, bagaimana hati pengurus," kecam Alamsyah Nasution.    

Pemain lain merasa langkah Indra Sakti sebagai rencana dan niat buruk Indra untuk lepas dari tanggung jawab.     

"Indra sudah malakukan siasat buruk. Kalau begini, dia memang beanr-benar tak punya hati nurani," sesal si pemain.

Sebelumnya sekjen PSSI Joko Driyono menyatakan PSSI sudah menerbitkan surat soal uang subsidi kepada PSMS Medan, Senin (08/07/13). Pemain PSMS akan terima sebesar Rp100 juta.

Dana Rp100 juta untuk pemain bagian dari subsidi Rp200 juta PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi divisi utama, tempat PSMS berlaga. Beberapa waktu lalu, PSMS telah menerima dan awal Rp250 juta.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar