tag
Sepakbola
Resmi Gabung Twitter

Iblis Merah Kini Berkicau

Rabu, 10 Juli 2013 16:47 WIB
Manchester United luncurkan akun resmi di Twitter, @ManUtd.
Setelah bertahun-tahun hanya aktif di Facebook, Manchester United meluncurkan akun resmi Twitter, Rabu (10/07/13). Wayne Rooney menjadi orang pertama yang @ManUtd follow.

Manchester United memutuskan untuk mengikuti jejak klub Eropa lain yang terlebih dulu memiliki akun resmi jejaring sosial Twitter. Fans MU bisa berinteraksi dengan klub melalui akun @ManUtd.

Selama ini United sudah aktif di jejaring sosial Facebook. Dengan adanya kun Twitter, MU mengharapkan bisa semakin dekat dengan pendukung di seluruh dunia.

Kurang dari dua jam meluncur,  akun @ManUtd sudah memiliki lebig dari 125 ribu follower. Dari 19 akun yang United follow, @WayneRooney merupakan yang pertama.

"Dapat berhubungan dengan fans kami adalah bagian dari strategi MU,” kata Direktur Pemasaran MU Richard Arnold.

“Kami sudah menghabiskan banyak waktu dan sumber daya menyediakan media untuk fans. Sekarang kami memberikan layanan baru berupa akun Twitter.

Iblis Merah -- julukan MU -- menyatakan akun @ManUtd  bakal bisa menjangkau 200 juta fans klub pengguna aktif twitter di seluruh dunia.

Bergabungnya Red Devils dengan Twitter mengundang berbagai reaksi. Oliver Kay, jurnalis Times, menyebut langkah MU sebagai angin perubahan pascarezim Sir Alex Ferguson.

“Mereka akhirnya gabung Twitter. Manajer mereka ladeni wawancara radio via telepon, mengundang kembali jurnalis yang ada dalam daftar larang. Glasnost at @ManUtd,” kicau Kay.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar