tag
Sepakbola
Masuk Timnas Lawan Arsenal

Lilipaly Tertahan di Klubnya

Rabu, 10 Juli 2013 18:06 WIB
BTN pastikan Almere City belum lepas Stefano Lilipaly ke Timnas.
  • Lilipaly Tertahan di Klubnya
  • Lilipaly Tertahan di Klubnya
  • Lilipaly Tertahan di Klubnya
  • Lilipaly Tertahan di Klubnya
Peluang Stefano Lilipaly memperkuat Indonesia melawan Arsenal tak kunjung pasti. BTN memastikan hingga, Rabu (10/07/13) sore, belum ada konfirmasi dari Almere City soal Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly masih di Belanda memperkuat Almere City di Eerste Divisie (divisi dua). Stefano yang lahir di Arnhem, Belanda, menjadi salah satu dari belasan pemain yang mendapat naturalisasi.

Kiprah bersama Almere City membuat nama Stefano masuk dalam tim Indonesia versus Arsenal. Indonesia akan melawan Arsenal di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 14 Juli 2013.

Memantapkan persiapan, BTN memanggil 24 pemain, termasuk Stefano Lilipaly, pada pekan lalu. BTN mengirim surat ke klub pemilik pemain, namun hingga Rabu Almere belum membalas korespondensi.

“Stefano Lilipaly sudah dipanggil, tapi belum ada konfirmasi," kata sekretaris badan tim nasional (BTN) Sefdin Syamsudin di PSSI, Jakarta, Rabu (11/07/13).

BTN sebagai perpanjangan tangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak bisa menekan dan memaksa Almere melepas Stefano karena duel kontra Arsenal tidak masuk dalam kalender FIFA.

Soal Lilipaly, pelatih Indonesia Jacksen F Tiago bersikap tegas dan tidak membeda-bedakan pemain. Pemilihan pemain tetap pada pertimbangan kesiapan fisik dan kebutuhan taktik.

"Tidak ada keistimewaan. Lilipaly harus menunjukkan penampilan terbaiknya untuk masuk tim inti," tegas Jacksen F Tiago.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar