tag
Sepakbola
SP Juarai Putaran Pertama

LPI Mulai Lagi 24 Agustus

Rabu, 10 Juli 2013 15:45 WIB
LPI libur panjang, Semen Padang jadi kampiun putaran pertama.
Rabu (10/07/13), Liga Primer Indonesia meliburkan kompetisinya. Putaran pertama jadi milik Semen Padang dan putaran selanjutnya mulai berputar lagi 24 Agustus 2013.

Laga Persema kontra PSLS  Lhokseumawe di Stadion Gajayana, Malang, Senin (8/7) sore, merupakan partai pamungkas putaran pertama Liga Primer Indonesia 2013.

Libur kompetisi itu merupakan bagian untuk menghormati bulan puasa sekaligus ibadah Ramadan. Hingga pengujung bulan depan putaran kedua LPI akan bergulir.

"Untuk menghormati Bulan Ramadan pertandingan kita hentikan selama sebulan. Putaran kedua dimulai tanggal 24 Agustus dengan 4 pertandingan," sebut Hendriyana, Selasa (09/07/2013).

Menurut Kepala Kompetisi LPI itu, empat laga pembuka putaran kedua adalah Arema vs Semen Padang, Persiba Bantul kontra Pro Duta, Persijap melawan Persiraja, serta Persija vs PSLS.

Semen Padang jadi yang terbaik pada putaran pertama. Tim Kabau Sirah mengepak 13 kemenangan dan memastikan 40 poin. Defisit delapan angka di bawahnya adalah Perseman Manokwari.

Perseman pula yang mampu mengalahkan Semen Padang saat kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 Mei lalu. Kala itu, laga berakhir 3-1 untuk Perseman.

Sebenarnya, satu pertandingan putaran pertama belum terlaksana, yaitu antara Persiba kontra Persebaya Surabaya.

Laga itu seharusnya berlangsung 27 Juni lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul. Alasan keamanan jelang Pemilukada Jawa Tengah membuat pertemuan kedua tim tertunda.

"Kami berharap bisa melaksanakan (pertandingan itu) sebelum Ramadan. Sebab kalau digeser setelah Lebaran otomatis sudah masuk putaran kedua," ujar Hendriyana.

“Artinya kami harus menyelipkan satu slot pertandingan pada jadwal yang sudah tersusun,” sambung Hendriyana lagi.

Gelaran laga tunda itu sebelum Ramadan sulit terwujud. Persiba telanjur meliburkan pemain sampai 16 Juli mendatang.

"Tanggal 16 Juli kita mulai latihan lagi di Bantul, tiap sore. Jadwal pertandingan tunda lawan Persebaya masih belum jelas, Mas," tutur Albert Rudiana, asisten pelatih Persiba.

Namun, Manajer Persebaya, Saleh Hanifah, justru berharap laga kontra tuan rumah Persiba tidak terjadi saat bulan puasa.

"Ya, kalau bisa setelah lebaranlah. Sampai sekarang kami juga belum melakukan pembicaraan dengan pihak Persiba mengenai pertandingan tersebut," ujar Saleh.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar