tag
Sepakbola
Semifinal Copa Libertadores

Olimpia Lolos ke Final

Rabu, 10 Juli 2013 14:25 WIB
Olimpia berhak ke final Libertadores meski kalah oleh Santa Fe.
  • Olimpia Lolos ke Final

    Cristian Martínez-Borja (tengah) gagal menembus keunggulan Olimpia.

  • Olimpia Lolos ke Final

    Cristian Martínez-Borja (tengah) gagal menembus keunggulan Olimpia.

  • Olimpia Lolos ke Final
  • Olimpia Lolos ke Final
Wilder Medina memberi gol kemenangan 1-0 bagi Santa Fe, Rabu (10/07/13) pagi WIB. Tapi Olimpia berhak maju ke final Copa Libertadores karena sudah menang 2-0 pada pertandingan pertama.

Setelah unggul 2-0 pada pertemuan pertama di Paraguay, Olimpia percaya diri menekan Santa Fe di Kolombia. Dalam waktu tiga menit, tembakan Enzo Prono mengancam gawang kiper Camilo Vargas.

Tuan rumah perlu waktu lama untuk menanggapi. Menggantikan Emanuel Molina yang cedera, Cristian Martínez-Borja hampir membuat Santa Fe unggul kalau dia menyundul dengan lebih tenang.

Lima menit kemudian, Martínez-Borja menjadi supplier bola untuk aksi fantastik Wilder Medina. Tapi tendangan gunting Medina pada menit 31 tidak sampai mengoyak gawang tim tamu, Olimpia.

Medina membuang peluang lain di depan gawang Olimpia, menit 37. Sampai babak pertama selesai, Santa Fe belum bisa mencicil rencana untuk membalas kekalahan 0-2 di Paraguay pada leg pertama.

Harapan muncul pada babak kedua. Menit 74, Wilder Medina tampil lebih liar hingga berhasil membobol gawang Olimpia untuk keunggulan Santa Fe, 1-0, setelah terjadi gol kontroversial.

Gol berawal dari free-kick Omar Pérez. Kiper Olimpia, Martín Silva bisa menepis bola Pérez dan kemudian tendangan Medina. Tapi wasit menganggap si kulit bulat telah melewati garis gawang.

Sepuluh menit sesudah gol Medina, Martínez-Borja menghantam tiang gawang Olimpia. Santa Fe bersemangat untuk mengejar defisit 1-2 dari dua leg untuk membuka peluang maju ke final.

Tapi Olimpia mempertahankan agregat 2-1 dan berhak naik ke ‘puncak gunung’. Klub asal Paraguay tinggal menunggu hasil pertandingan Atlético Mineiro (Brasil) dan Newell’s Old Boys (Argentina).


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar