tag
Sepakbola
Tiga Pemain Jadi Korban Agen

Persib Peringatkan PSSI

Rabu, 10 Juli 2013 17:05 WIB
Persib akui akan peringatkan PSSI soal agen pemain bermasalah.
Persib Bandung akan mengirimkan surat kepada PSSI, setelah tiga pemainnya memiliki agen bermasalah. Bahkan, salah satu pemainnya masih berada di Suriah untuk mengurus KITAS sendiri.

Keberadaan Naser Al-Sebai di negara asalnya, Suriah, telah sebulan. Dia minta izin kepada manajemen Persib Bandung untuk mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas, sejak 10 Juni lalu.

Namun, Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tak tahu kapan Naser akan kembali ke Indonesia, sekaligus membela Persib.

 “Naser katanya udah selesai dan gak ada masalah. Tinggal beberapa hari lagi katanya,” ujar Umuh, Selasa (09/07/13) di kediamannya, Jalan Desa, Kiaracondong, Bandung.

Umuh menaruh rasa iba terhadap Naser yang sudah mengeluarkan biaya cukup banyak. Umuh kasihan terhadap istri dan anak Naser yang tidak dibawa kembali ke Suriah.

“Belum ada keputusan jelas. Kasihan juga keluarganya, anak dan istrinya kan di sini (Bandung). Saya gak ada berita lagi, karena ada yang mengurus dan komunikasi dari kita, sekretaris tim,” kata dia.

Di laman Simamaung, Umuh menyebut, Persib dan ketiga pemain asingnya adalah korban agen Francis Yonga, sementara semua biaya administrasi pemain sudah dibayarkan.

“(Mbida) Messi dan Naser korban Yonga. Abanda (Herman) juga sempat ada masalah ‘kan. Kita sudah bayar semua, tapi tidak diurus sama Yonga,” tegas Umuh.

“Sampai saat ini saya telepon Yonga tidak pernah nyahut. Kemarin katanya ada berita dia ada di negaranya (Kamerun),” lanjut dia.

“Untuk Yonga, kita akan bikin surat ke PSSI. Karena pemain yang dibawa Yonga bermasalah,” tandas Umuh.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar