tag
Sepakbola
Di Bulan Puasa

Persija Jadwalkan Uji Coba

Rabu, 10 Juli 2013 17:45 WIB
Persija jadwalkan uji coba, tak mau kecolongan di bulan puasa.
  • Persija Jadwalkan Uji Coba
Persija Jakarta akan menjadwalkan satu partai persahabatan. Pelatih Benny Dollo juga ingin memantau kondisi para pemainnya selama bulan puasa.

Indonesia sudah memastikan ibadah Ramadan sejak Rabu (10/07/13). Persija Jakarta pun menyesuaikan dan Pelatih Benny Dollo harus pintar-pintar menjaga kondisi para pemainnya.

"Walaupun tidak berlatih bersama, pemain harus tetap menjaga kondisi selama liburan. Makanya ini bulan puasa harus benar-benar menjaga kondisi tubuh. Berlatih dengan baik di rumah," ujar dia.

Pernyataan Benny berdasar pada hasil selama tur Jawa Timur. Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan sekali pun.  

Setelah tumbang 1-3 dari Arema Indonesia, Persija keok 0-1 dari Gresik United, Jumat (05/07/13). Dua kekalahan itu membuat tim Ibukota Indonesia turun ke posisi 11 Liga Super Indonesia.

Kendati telah mengemas 32 angka, Bendol –sapaan Benny—mengaku kecewa dengan dua kekalahan beruntun itu. Libur sepekan pun dia berikan untuk memulihkan kondisi fisik dan psikis para pemain.

"Saya akan persiapkan satu kali uji coba di bulan puasa. Selain itu, saya akan pantau berat badan semua pemain saat libur Ramadan," kata Bendol.

Bendol ingin squadnya tetap fit, mengingat Ismed Sofyan cs menghadapu dua partai berat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada 21 Juli 2013, Persija akan meladeni Pelita Bandung Raya dan tujuh hari berselang menghadapi Juara LSI 2012, Sriwijaya FC.

"Strategi yang akan kita mainkan nanti memerlukan energi lebih. Apalagi, persaingan makin ketat. Kami ingin jaga kans positif meraih poin di pertandingan selanjutnya," ungkap Bendol.

Mantan Pelatih Persita Tangerang menilai performa anak asuhnya sudah berada di tahap menggembirakan. Tapi belakangan mereka kesulitan meladeni permainan lawan.

"Para pemain kalau menghadapi tim-tim besar suka minder. Jangan seperti itu untuk pertandingan selanjutnya,” tegas Bendol.

“(Dalam) pertandingan berikutnya pemain harus percaya diri. Saya ingin sentuhan pemain kembali lagi. Makanya di bulan puasa wajib menjaga kondisi tubuh," pungkas dia.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar