tag
Sepakbola
Soal Kostum Pahlawan AS

"Wondolowski" Salah Eja

Rabu, 10 Juli 2013 17:45 WIB
Chris Wondolowski tampil dengan nama keliru di kostumnya.
  • Chris Wondolowski muncul dengan nama berbeda di punggung kostumnya.

Sebelum Chris Wondolowski mencetak hat-trick untuk Amerika Serikat, Rabu (10/07/13) WIB, publik belum mengenal namanya. Penyedia kostum AS bahkan keliru mencetak namanya di kostum tim.

Chris Wondolowski menulis namanya dalam arti sebenarnya di buku sejarah sepakbola Amerika Serikat. Catatannya termaktub sesudah dia mencetak hat-trick pada Selasa waktu lokal di AS.

Rabu (10/07/13) WIB, tuan rumah Amerika Serikat memainkan pertandingan pembuka di Grup C Piala Emas CONCACAF. Negeri kecil dari kawasan Benua Amerika, Belize, coba menjajal dominasi AS.

Pelatih AS, Jürgen Klinsmann, memasang striker langganan, Landon Donovan, dan muka baru, Chris Wondolowski. Pilihan Klinsmann terbukti efisien karena Donovan dan Wondolowski tampil dominan.

Publik kini membicarakan nama Chris Wondolowski karena dia memberi hanya 1 gol sebelum AS melawan Belize, di Grup C Piala Emas. Tapi jumlah karyanya cepat bertambah di Portland, Oregon.

Memainkan pertandingan ke-11 di tingkat senior, Wondolowski – kelahiran 28 Januari 1983 –membuka gol tuan rumah, menit 12. Wondo menusuk kiper Belize, Shane Orio, dari jarak dekat.

Setelah membuka gol pertama Amerika Serikat di Piala Emas CONCACAF 2013, Wondo menemukan peluang kedua dan ketiga. Chris Wondo –  top scorer Liga Amerika Serikat – mencetak hat-trick.

Wondolowksi kini sudah membuat 4 gol internasional. Padahal sebelum aksi fantastiknya, hanya penggemar MLS mengenal Christopher yang sebenarnya beribu penduduk asli, Indian Amerika.

Dari mana nama Wondolowksi? Kakeknya dari pihak ayah ialah imigran Polandia. Meski tergolong kaum minoritas, Chris Wondolowski kini muncul sebagai pahlawan baru Amerika Serikat.

Setelah golnya, tak boleh ada lagi kesalahan penulisan ejaan namanya seperti yang tercantum di punggung kostumnya. Di atas nomor 19 tertulis “WONDOWLOWSKI”, bukan “Wondolowski”.

Tapi kelebihan satu huruf “W” mungkin jadi keberuntungan bila berarti “Win” untuk Wondolowski. Satu hal yang mulai jelas, Chris Wondolowski sudah “menulis nama” dalam sejarah sepakbola AS!


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar