tag
Sepakbola
Semifinal Copa Libertadores

Atléti: Penalti dan Final

Kamis, 11 Juli 2013 13:28 WIB
Atlético Mineiro menang penalti, capai final Copa Libertadores.
  • Atléti: Penalti dan Final

    Atlético Mineiro meluncur ke final Copa Libertadores berkat penalti.

  • Atléti: Penalti dan Final

    Atlético Mineiro meluncur ke final Copa Libertadores berkat penalti.

  • Atléti: Penalti dan Final
  • Atléti: Penalti dan Final
Maxi Rodríguez gagal menyaingi Ronaldinho saat adu penalti Atlético Mineiro dan Newell’s Old Boys, Kamis (11/07/13) WIB. Atlético lolos ke final Copa Libertadores dengan skor 3-2 setelah agregat 2-2.

Kalah 0-2 oleh Newell’s Old Boys di Argentina, sepekan kemarin, Atlético Mineiro berikrar mengejar skor di Brasil. Ronaldinho berjasa membangkitkan Atlético pada semifinal kedua Copa Libertadores.

Ronaldinho Gaúcho menunjukkan pengaruhnya sebagai bintang ternama Atlético Mineiro. Menit 3, Dinho membantu striker muda tim nasional Brasil, Bernard Caldeira, membuka gol cepat.

Gol Bernard menyemangati tim tuan rumah untuk terus memburu gol. Atlético masih kurang 1 gol untuk menandingi Newell’s yang masih unggul sementara dengan skor agregat 2-1 dari dua laga.

Bernard, striker berumur 20 tahun, mendapat kesempatan kedua pada menit 34. Tapi upayanya gagal oleh penyelamatan kiper Nahuel Guzman yang berusaha menjaga keunggulan Old Boys.

Ketegangan menyelimuti Belo Horizonte. Enam menit lagi pertandingan selesai dan fans tuan rumah masih menunggu untuk melihat Atlético mendapat gol lain agar mendapat peluang lolos ke final.

Kegembiraan meledak sesudah Guilherme Gusmão  menembak gawang Newell’s untuk kali kedua. Skor 2-0 atau agregat 2-2 dari dua laga memaksa dua tim bertarung terus untuk mencari pemenang.

Mental para pemain Atlético menguat. Ronaldinho cs akhirnya memenangkan semifinal setelah tendangan penalti bintang Newell’s, Maxi Rodríguez, terhadang oleh kecekatan kiper Víctor Bagy.

Atlético meluncur ke final dengan skor adu penalti 3-2. Klub berseragam Hitam-Putih menyusul Olimpia (Paraguay) yang sudah menunggu di partai puncak Copa Libertadores, 18 dan 25 Juli 2013.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar