tag
Sepakbola
Putaran Ketiga Copa do Brasil

Internacional Beruntung

Kamis, 11 Juli 2013 17:00 WIB
Internacional pukul America Mineiro 3-1, putaran 3 Piala Brasil.
  • Internacional Beruntung

    Internacional melaju di Copa Do Brasil.

Terbalik dengan kegembiraan Atlético Mineiro di Copa Libertadores, Kamis (11/07/13) WIB, America Mineiro kalah oleh Internacional di Piala Brasil. Dua kesalahan fatal menyulitkan peluang America.

America Mineiro berasal dari kompetisi divisi kedua Liga Brasil atau Serie B. Tapi America mampu mengejutkan penjamunya, Internacional, klub level atas, kala bertemu di putaran ke-3 Piala Brasil.

Memainkan leg pertama di kandang lawan, America mencetak gol lebih dulu. Menit 40, Rodriguinho melepas  tendangan rendah untuk keunggulan 1-0 bagi tim tamu hingga babak pertama selesai.

Tekanan America menyadarkan Internacional. Situasi berubah pada babak kedua karena tuan rumah coba menghasilkan gol balasan yang terwujud pada menit 64 karena kesalahan pemain tim tamu.

Kesalahan Jailton yang memegang bola di area penalti memberi hadiah bagi internacional. Andrés D’Alessandro, playmaker dari Argentina, menyelesaikan tugas dengan mudah tanpa hadangan.

Hanya dua menit sesudah gol penalti mantan pemain nasional Argentina, Internacional mendapat kemujuran lain. America Mineiro justru mengalami petaka kedua karena kesialan pemainnya.

Leandro Silva tak bisa menghindari tendangan voli striker tenar asal Uruguay, Diego Forlán. Bola mengenai badan Leandro dan membelok hingga mengecoh kiper America yang mati langkah.

Bunuh diri Leadro Silva, menit 69, merontokkan mental America Mineiro. Tim tamu dari kota Mineiro bahkan menerima gol lain pada menit 87 dari pemain pengganti Internacional, Maurides.

Kalah 1-3, America Mineiro membawa tugas berat ke kandang sendiri. Mereka harus menang minimal 2-0 padahal Internacional butuh cuma seri untuk lolos ke putaran keempat Piala Brasil. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar