tag
Sepakbola
Berpeluang Gusur Persib

Spirit SFC Melejit

Kamis, 11 Juli 2013 14:45 WIB
Sriwijaya FC berpeluang geser Persib dari posisi 3 Liga Super.
Sriwijaya FC bidik kemenangan atas Persela Lamongan, Kamis (11/07/13). Tiga poin tambahan dapat membuat Laskar Wong Kito menggusur Persib Bandung dari posisi 3 Liga Super Indonesia.

Kemenangan jadi target mati Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (11/07/13) malam. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia, SFC menjamu Persela Lamongan.

Tambahan tiga poin bagi Laskar Wong Kito akan membuat mereka mampu mengudeta Persib Bandung dari posisi ketiga klasemen sementara LSI.

Saat ini, SFC sudah menghimpun 52 angka, sementara Maung Bandung masih unggul dua poin. Posisi kedua masih jadi milik Arema Indonesia dengan suntingan nilai 56.

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengaku, squadnya tengah krisis kiper, karena cedera Ferry Rotinsulu belum pulih. Sedangkan kiper kedua, Rivki Mokodomit, terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Kiper ketiga, Andi Irawan, harus bersiap tampil. Kas Hartadi yakin, Andi mampu mengembankan tugas dengan baik saat timnya menghadapi Laskar Joko Tingkir.

"Andi pantas jadi kiper andalan kami, di saat Rivki absen dan Ferry beresiko diturunkan. Saya telah menyiapkan Andi dengan baik. Selama ini, Andi memang jarang diturunkan," ujar Kas.

Andi baru sekali tampil saat SFC keok 2-4 dari Mitra Kukar. Itulah kelemahan yang harus segera mendapatkan perhatian. Sisi non-teknis Andi yang kini jadi fokus Kas.

"Jika nanti ternyata Ferry siap, dia yang jadi starter dan Andi cadangan. Namun kalau Ferry belum siap 100 persen, Andi yang jadi starter dan Ferry cadangan," tambah dia.

Sementara di kubu Persela, kreator serangan Gustavo Fabian Lopez tak bisa turun gelanggang. Pesepakbola berpaspor Argentina itu naas terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Tanpa Gustavo kami harus putar otak untuk mencari pengganti ideal. Memang ada beberapa pemain yang masuk nominasi, tapi semua belum kami putuskan," kata Pelatih Didik Ludiyanto.

Absennya Gustavo, menurut Didik,  mengganggu stabilitas permainan Persela dan jadi penyebab dua kekalahan tandang sebelumnya, yakni dari Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

Sebagai pengganti Gustavo, Didik kemungkinan akan memasang Fandi Eko Utomo. Didik berharap, lini tengah Persela  mampu mengimbangi SFC.

"Sriwijaya tim yang kuat meski saat ini krisis kiper. Semua pemain mereka kami waspadai, yang jelas kami juga ingin mencuri angka," tandas Didik.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar