tag
Sepakbola
Berdekatan dengan Pilgub Jatim

Persebaya Tanya 2 Laga

Jumat, 12 Juli 2013 14:37 WIB
Persebaya pertanyakan 2 laga kandang yang dekat dengan Pilgub Jatim.
  • Persebaya Tanya 2 Laga

    Persebaya Surabaya pertanyakan dua laga Liga Primer Indonesia.

Persebaya Surabaya berpotensi menunda dua partai kandangnya di arena Liga Primer Indonesia 2013. Dua laga itu nyaris bentrok dengan waktu Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Persebaya Surabaya mempertanyakan dua partai kandangnya di kompetisi Liga Primer Indonesia 2013. Bajul Ijo merasa dua laga itu berdekatan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Dua laga Persebaya itu adalah kontra PSIR Rembang pada 25 Agustus dan empat hari kemudian menjamu Persema Malang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"(Pertandingan) yang melawan Persema itu jelas tidak mungkin, sebab bentrok dengan waktu coblosan Pilgub," kata Manajer Persebaya Saleh Hanifah, Jumat (12/07/13).

Jadwal pertandingan melawan PSIR juga masih tanda tanya besar, karena saat itu memasuki masa kampanye Pilgub hari terakhir.

Untuk mencari solusi terbaik, Saleh bakal berkonsultasi dengan pihak keamanaan.  Sampai saat ini keputusan masih belum positif.

"Soalnya ini tidak hanya menyangkut pihak Persebaya dan tim tamu. Faktor keamanan jadi pertimbangan utama,” tambah dia.

“Sebab rame-rame-nya itu ‘kan tidak hanya saat pemilihan, masa-masa sebelum dan setelah coblosan biasanya masih rawan," sambung Saleh lagi.

Kalau pihak kemananan meminta penundaan dua pertandingan itu, Persebaya bakal mengajukan pengunduran jadwal kepada Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator kompetisi.

Persebaya saat ini tengah libur kompetisi untuk menyambut bulan Ramadhan. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan kembali berlatih mulai Senin (15/07/13) depan.

Pada masa liburan ini sejumlah pemain dari luar kota memilih pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga.

 

Begitu pula dengan Goran Gancev. Bek asal Macedonia itu minta izin mudik untuk melangsungkan pernikahan di negara asalnya.

Sementara dua rekan setimnya, Mario Karlovic dan Fernando Soler, memilih tinggal di Surabaya untuk memulihkan kondisi tubuhnya dari cedera. 


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar