tag
Sepakbola
Efisiensi Keuangan

PSM Rampingkan Tim

Jumat, 12 Juli 2013 14:09 WIB
PSM Makassar akan memangkas squad, demi efisiensi keuangan.
  • PSM Rampingkan Tim

    PSM Makassar akan lakukan perampingan squad di bulan Ramadan.

PSM Makassar meliburkan pemainnya pada awal bulan Ramadan. Manajemen Juku Eja juga berencana merampingkan jumlah pemain yang saat ini beranggotakan 32 pemain.

Awal Ramadan adalah masa libur sepekan bagi para pemain PSM Makassar. Manajemen Juku Eja merehatkan squadnya mulai dari 10 sampai 17 Juli 2013.

"Pemain diharapkan sudah berkumpul kembali di mess pada tanggal 18 Juli dan kembali berlatih bersama 19 Juli nanti," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Jumat (12/7).

Masa liburan itu untuk menghormati dan memberi kesempatan menjalankan ibadah puasa para pemain bersama keluarga.

Selain itu, PSM juga akan menggelar evaluasi tim dan menyelesaikan kewajiban administrasi yang jadi hak para pemain.

"Evaluasi akan dilakukan minggu ini. Pastinya akan ada yang pergi. Manajemen harus melakukan perampingan tim dengan mengurangi jumlah pemain untuk efisiensi budget," papar Wina lagi.

PSM merekrut 32 pemain saat ini dengan tujuan untuk menghadapi dua kompetisi sekaligus, Liga Primer Indonesia dan Piala Indonesia 2013. Namun, kompetisi terakhir batal tergelar.

Tak ada pilihan lain bagi PSM untuk lebih mengefisienkan sisi keuangannya, yakni dengan memangkas jumlah pemain.

PSM mengakhiri putaran pertama dengan kemenangan 5-0 atas Arema Malang dalam laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (07/07/13) sore.

Tambahan tiga angka itu mendongkrak posisi PSM ke peringkat enam klasemen sementara LPI. Tim Angin Mamiri saat ini telah mengumpulkan 27 poin.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar