tag
Sepakbola
Tanpa 4 Pilar

Arsenal Senang di Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2013 15:42 WIB
Arsenal nyatakan senang dengan sambutan publik Indonesia.
Arsenal gembira dengan sambutan meriah publik Indonesia, setiba mereka di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (12/0713). Namun The Gunners tiba tanpa 4 pemain andalannya.

 

Mayoritas pemain dan kru Arsenal baru pertama kali mengunjungi Indonesia. Namun hal itu tak mengurangi antusiasime The Gunners membalas sambutan publik Tanah Air.

Arsenal tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (12/07/13). Beberapa penggawa pun menyempatkan diri menyapa penggemar dan jurnalis, beberapa saat setelah mendarat.

"Senang bisa berada di sini. Saya tahu banyak fans di sini. Semoga kedatangan kami bisa memuaskan penggemar Arsenal," tutur Pelatih Arsene Wenger di Halim Perdanakusuma, Jumat.

Sang Profesor menilai sambutan publik Indonesia masih luar biasa, meski Arsenal pernah sekali menyambangi Negeri Susilo Bambang Yudhoyono.

Senada dengan Wenger, gelandang muda Inggris, Jack Wilshere, juga merasa bahagia bisa datang ke Indonesia. Bahkan, dia mengaku telah belajar tentang Tanah Air.

Melalui ribuan penggemar di akun resmi media sosialnya, Wilshere mendapatkan banyak informasi tentang kekayaan budaya Indonesia dari para penggemarnya di Nusantara.

"Budaya Indonesia sangat menarik. Kami berharap bisa melihat seluruh fans kami pada pertandingan nanti," kata Wilshere.

Seluruh penggawa Arsenal kian girang setelah mendapatkan cenderamata khas Indonesia. Masing-masing anggota squad mendapatkan blangkon, selain kalungan bunga.

CEO Arsenal Ivan Gazidis sangat mengapresiasi sambutan yang para pendukung fanatik Arsenal di Indonesia. Menurut Gazidis, jumlah fans Arsenal di Indonesia adalah yang terbesar di luar Inggris.

"Tahun lalu banyak fans Indonesia yang datang ke Malaysia untuk melihat Arsenal. Itu sebabnya tahun ini kami menyempatkan datang untuk mengunjungi mereka," tutur Gazidis.

Arsenal datang dengan kekuatan 24 pemain. Empat pemain andalan -- Thomas Vermaelen, Santi Cazorla, Nacho Monreal, dan Yaya Sanogo—absen dalam tur pramusim ini karena berbagai sebab.

Selain bertanding melawan tim Indonesia Dream Team, Arsenal juga akan menghelat klinik kepelatihan kepada pemain-pemain muda Indonesia dan juga para pelatihnya.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar