tag
Sepakbola
Hanya Berperingkat 13 LPI

BFC Bidik 4 Talenta Lokal

Sabtu, 13 Juli 2013 15:16 WIB
Bontang FC bidik 4 pemain lokal, hadapi putaran II Liga Primer.
Empat pemain lokal jadi target bidikan Bontang FC, setelah hanya berperingkat 13 pada putaran pertama Liga Primer Indonesia. Squad baru itu merupakan amunisi terbaru untuk putaran kedua.

Jeda kompetisi Liga Primer Indonesia 2013 memberi peluang Bontang FC berbenah. The Red Equator berambisi memperkuat squad dengan membidik empat talenta lokal.

BFC memang ingin memperbaiki peringkatnya, setelah hanya mampu finis pada posisi ke-13 pada putaran pertama LPI 2013..

"Ada empat pemain baru yang rencananya kita rekrut, semuanya lokal. Namanya Abdul Rachman, Basri, Hendrik dan seorang penjaga gawang," tutur Manajer BFC Imet Situmorang, Jumat (12/07/13).

Kepastian mereka bergabung tergantung pada keputusan Pelatih Camara Fode. Kalau pelatih oke, sambung Imet, manajemen tinggal menindaklanjutinya.

Dalam laga terakhir putaran pertama, Minggu (07/07/13) lalu, BFC kalah telak dari Persijap Jepara empat gol tanpa balas. Tiga hari sebelumnya, BFC juga keok 0-3 dari Persija Jakarta

Ketatnya persaingan pada putaran jadi perhatian BFC. Itu sebabnya, menurut Imet, timnya butuh perkuatan di berbagai lini dengan tambahan empat talenta baru.

"Semua tim berusaha mecari poin untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir. Lengah sedikit kita pasti disikat, tak peduli walau main di kandang," tandas Imet.

Karena itu pihaknya tidak mau setengah-setengah meski tampil tanpa pemain asing. Manajemen BFC masih yakin timnya mampu bersaing dengan kontestan LPI lainnya.

" Nanti mulai latihan lagi tanggal 18 Juli. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tim pelatih, mulai dari meningkatkan fisik, kekompakan, belajar strategi, serta komunikasi di lapangan," tegas Imet.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar