tag
Sepakbola
Mohamed Al Fayed Jual Fulham

Cottagers Ganti Pemilik

Sabtu, 13 Juli 2013 06:50 WIB
Mohamed Al Fayed jual Fulham kepada pengusaha AS, Shahid Khan.
Setelah 16 tahun, Mohamed Al Fayed akhirnya tak lagi menjadi pemilik Fulham. Al Fayed resmi menjual Fulham kepada Shahid Khan, pengusaha kaya asal Amerika Serikat, Sabtu (13/07/13).

Era Mohamed Al Fayed di Fulham berakhir. Pemilik Hotel Ritz ini akhirnya melego Fulham kepada pengusaha suku cadang mobil AS, Shahid Khan.

BBC memperkirakan, Al Fayed setuju melepas kepemilikan Fulham setelah menerima antara £150 juta hingga £200 juta dari Kahn, yang juga pemilik klub NFL Jacksonville Jaguars.

Khan menjadi orang Amerika Serikat keenam yang menjadi pemilik klub Premier League.

Di bawah kepemilikan Al Fayed, Fulham melambung dari klub level ketiga kompetisi di Inggris hingga menembus Premier League dan tampil di tingkat Eropa.

“Sebuah kenikmatan dan kehormatan bisa menjadi ketua Fulham selama 16 tahun,” ujar Al Fayed.

Pemilik baru Fulham, Shahid Khan, adalah pengusaha kelahiran Pakistan berusia 62 tahun. Dia meninggalkan Pakistan ke AS saat berusia 16 tahun.   

Khan merupakan lulusan University of Illinois jurusan teknik industri dan membangun pabrik suku cadang mobil yang saat ini mempekerjakan lebih dari 16.000 orang.

“Fulham adalah klub yang sempurna pada waktu yang tepat buat saya. Prioritas saya adalah memastikan klub memiliki masa depan di Premier League dan jadi kebanggaan generasi akan datang,” ujar Khan.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar