tag
Sepakbola
Manfaatkan Uji Tanding Vs 3 Klub Inggris

Jacksen Bidik China

Sabtu, 13 Juli 2013 16:35 WIB
Jacksen Tiago bidik China, bukan Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.
Jacksen F Tiago akan memanfaatkan uji coba melawan tiga raksasa Inggris, sebagai batu loncatan untuk melejitkan performa Indonesia dalam lanjutan Pra-Piala Asia 2015. China adalah target bidikan Jacksen.

Pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku teah mempelajari gaya permainan China. Negeri Tirai Bambu itu merupakan lawan tim Garuda dalam laga penyisihan Grup C Pra-Piala Asia 2015.

“Saya mempersiapkan tim melawan China. Arsenal hanya bagian persiapan, tujuan kita bukan ke situ. Ini partai hiburan untuk mengasah kemampuan,” kata Jacksen, Sabtu (13/7/2013).

Pria asal Brasil itu juga mendapat kepercayaan meramu Indonesia Dream Team, calon lawan The Gunners, dalam laga uji tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/07/13).

Setelah menjalani dua pertandingan Grup C kontra Irak dan Arab Saudi, Indonesia akan menjamu China pada 15 Oktober mendatang.

Tim Merah Putih berkesempatan emas menjajal dua raksasa Premier League lainnya, setelah bertanding melawan Arsenal. Liverpool dan Chelsea adalah calon lawan Indonesia selanjutnya.

Jacksen menilai, partai persahabatan melawan tim-tim besar Inggris bertujuan untuk mematangkan squad jelang laga sebenarnya melawan China.

“Bangunan konsep sesuai ketersediaan pemain yang kita punya. Fokus terhadap konsep permainan. Pondasi dan gambaran bermain sudah ada,” beber Jacksen setengah berahasia.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar