tag
Sepakbola
Jalani Operasi Lutut

Ferry Absen 3 Bulan

Minggu, 14 Juli 2013 21:25 WIB
Sriwijaya umumkan Ferry Rotinsulu absen sampai akhir musim.
  • Ferry Absen 3 Bulan

    Ferry Rotinsulu harus menepi 3 bulan pulihkan kondisi pasca-operasi.

Ferry Rotinsulu akhirnya menjalani operasi lutut kiri di Palembang, Minggu (14/07/13). Dia pun harus absen tiga bulan untuk pemulihan kondisinya. Sriwijaya FC tanpa Ferry sampai akhir musim LSI.

Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu, harus absen tiga bulan. Dia baru saja menjalani operasi lutut kiri di Rumah Sakit Siloam, Palembang, Minggu (14/07/13). Biaya operasi itu mencapai Rp110 juta.

"Semula manajemen memperkirakan sekitar Rp60 juta tapi bukan masalah karena biaya itu ditanggung asuransi," kata Augie Bunyamin di Palembang, Senin (15/07/13).

Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri itu menyatakan, manajemen Laskar Wong Kito membayar biaya itu lebih dulu, karena dana asuransi belum bisa cair dalam waktu dekat ini.

Augie pun mengatakan, operasi lutut Ferry berjalan lancar, kendati berlangsung sekitar empat jam mulai pukul 12.00 WIB.

"Sejauh ini sesuai dengan rencana, tapi Ferry sendiri masih dalam pemantauan intensif tim dokter yang mengoperasi," kata Augie kepada Antaranews.

Cedera lutut Ferry jadi perhatian utama manajemen Sriwijaya yang sejak lama sudah menyarankan tindakan medis berupa operasi.

"Selama ini Ferry melakukan pengobatan alternatif di kampung halamannya, Palu. Namun akhirnya dia mantap menjalani operasi karena ingin sembuh total," ujar Augie lagi.

Manajer Sriwijaya Robert Herry menyatakan, Ferry harus absen tiga bulan untuk menjalani pemulihan kondisinya pasca- operasi.

Ferry pasti absen hingga akhir musim Liga Super Indonesia 2013, yang akan selesai dua bulan lagi ata pada September mendatang.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar