tag
Sepakbola
Timnas U-23 SEA Games

Kalah di Lapangan Sintetis

Minggu, 14 Juli 2013 19:02 WIB
Manajer Timnas U-23 sebut pemain kikuk dengan lapangan sintetis.
Ahad (14/07/13), manajer tim nasional U-23 menyebut alasan kekalahan 0-1 di Singapura, sehari sebelumnya. Candra Solehan menilai, pemain tak biasa tampil di lapangan kecil dengan rumput sintetis.

Tim nasional Indonesia U-23 menyerah satu gol tanpa balas saat ganti mendatangi The Young Lions, julukan Singapura U-23. Striker 21 tahun, Shafiq Ghani, mencetak gol dari titik penalti pada menit 10.

Manajer Timnas Indonesia U-23, Candra Solehan, melihat ada beberapa faktor yang membuat Tim Garuda Muda bermain kurang maksimal dalam uji coba di Singapura.

Kondisi Stadion Jalan Besar yang berbeda dengan stadion-stadion di Indonesia memberikan pengaruh. Selain memiliki lapangan kecil, Stadion Jalan Besar menggunakan rumput sintetis, bukan alami.

“Kami akui, pada babak pertama, para pemain demam panggung. Selain itu, mereka tak terbiasa dengan kondisi lapangan yang agak kecil dan memakai rumput sintetis,” ungkap Candra, Minggu (14/07/13).

Faktor puasa pun membuat peforma anak asuh Rahmad Darmawan (RD) tak maksimal. Waktu berbuka puasa berselisih hanya 88 menit dari kick-off laga memberi jeda sedikit untuk persiapan pemain.

“Semua pemain puasa, kecuali Pahabol (Ferinando),” jelas Candra tentang hasil pertandingan uji coba Bayu Gatra dkk.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar