tag
Sepakbola
Bursa Transfer Bayern München

Alcântara ke Bavaria

Senin, 15 Juli 2013 01:24 WIB
Bayern München mendatangkan Thiago Alcântara dari Barcelona.
  • Alcântara ke Bavaria

    Thiago Alcântara resmi bergabung dengan Bayern Munchen.

Bayern München memberi konfirmasi keberhasilan mereka mendapatkan tandatangan Thiago Alcântara dari Barcelona, Senin (15/07/13) WIB. Bayern keluarkan 25 juta euro untuk gaet Thiago.

Keinginan Thiago Alcântara bergabung dengan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, terwujud. Bayern München menyatakan sudah resmi mendapatkan gelandang berusia 22 tahun itu.

"Barcelona dan Bayern telah mencapai kesepakatan atas transfer pemain Thiago Alcântara ke klub Jerman seharga 25 juta euro," pernyataan Barcelona.

"Dalam beberapa hari ke depan, gelandang Spanyol itu akan datang ke Munich untuk jalani tes medis wajib sebelum menandatangani kontrak empat tahun,” pernyataan Bayern di situs resmi.

Kepastian Thiago ke Bayern sekaligus memupuskan upaya kampiun Premier League, Manchester United, yang terlebih dulu menyatakan berminat.

Barcelona menyetujui penawaran 25 juta euro atau sekitar Rp326,5 miliar) dari Bayern. Barcelona akan menerima 20 juta euro secara langsung dan sisanya melalui laga persahabatan.

"Thiago adalah harapan terbesar dari pelatih baru kami, Guardiola," kata Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Thiago baru saja menjadi pemain terbaik di Piala Eropa U-21. Ia pemain fantastis dengan potensi besar dan akan membuat Bayern lebih tangguh," Rummenigge menambahkan.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar