tag
Sepakbola
Kontrak Dengan Adidas

Özil Berganti Sepatu

Senin, 15 Juli 2013 19:30 WIB
Mesut Özil ikat kontrak dengan Adidas hingga 2020, lepas dari Nike.
  • Özil Berganti Sepatu

    Mesut Özil akan memakai sepatu Adidas Predator LZ 2 musim 2013-2014.

Adidas mengumumkan berhasil mengikat kontrak Mesut Özil, Minggu setempat atau Senin (15/07/13). Adidas keluarkan 25 juta euro untuk membujuk Özil beralih dari Nike ke Adidas.

Musim 2013-2014 ini, Mesut Özil bakal memakai sepatu dengan merek baru. Jika sebelumnya memakai sepatu buatan Nike, pada musim baru Özil akan mengenakan alas kaki sokongan Adidas.

Gelandang Real Madrid memutuskan untuk meninggalkan Nike dan mengikat kontrak dengan Adidas hingga 2020 senilai 25 juta euro atau sekitar Rp327 miliar.

Kontrak Özil dengan Nike sejatinya berakhir 2013 ini. Tapi hubungan Özil dengan Nike tak harmonis. Dua belah pihak berselisih hukum karena Özil kedapatan memakai Adidas, Oktober 2012.  

Ketika itu sedang pada masa Özil berhak bernegosiasi dengan pihak lain. Nike pun memiliki hak untuk menyamai tawaran dari produsen lain. Tapi Özil justru sudah lebih dulu memakai Adidas.

Dalam masa negosiasi, Nike menawarkan kontrak senilai 20 juta euro. Özil menolak dan akhirnya memilih Adidas, produsen alat olahraga asal negaranya, Jerman.

Gelandang serang berusia 24 tahun itu sebelumnya merupakan pemain di bawah Adidas sebelum hengkang ke Nike pada Februari 2008. Kini Özil kembali ke produsen sepatu asal Jerman.

“Sepanjang berbicara dengan Adidas, saya langsung merasa ada di rumah. Adidas adalah nomor satu dan memiliki sejarah unik di dunia sepakbola,” kata Özil.

“Saya sangat gembira Özil kembali bergabung dengan kami. Özil adalah figur kuat di Jerman dan akan menambah kumpulan pemain kelas dunia kami,” ujar Herbert Heiner, ketua eksekutif Adidas.

Untuk musim 2013-2014, Özil akan memakai lansiran teranyar Adidas, Predator LZ II. Özil akan resmii berkiprah memakai Predator pada laga pembuka Madrid melawan Real Betis di Bernabeu.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar