tag
Sepakbola
Terkatung-katung di Thailand

Dilema Kim Kurniawan

Selasa, 16 Juli 2013 11:44 WIB
Persema akui Kim Kurniawan mau kembali main di Liga Indonesia.
  • Dilema Kim Kurniawan

    Kim Jeffrey Kurniawan berniat kembali ke Persema Malang.

Senin (15/07/13) Kim Jeffrey Kurniawan masih juga belum mendapatkan klub di Thailand. Dia pun ingin kembali ke Persema Malang. Namun, belum ada titik temu yang pas sejauh ini.

Ambisi Kim Jeffrey Kurniawan mencari klub selama sebulan lebih di Thailand setengah padam. Nasib dia tak sekilap sang saudara ipar, Irfan Bachdim, yang telah berkostum Chonburi FC.

Kim terpaksa memendam keinginannya berlaga di Negeri Gajauh Putih setelah kompetisi putaran keduanya telah jauh bergulir. Dia pun ingin kembali ke Persema Malang yang berlaga di Liga Primer Indonesia.

"Iya, dia ngomong ke Patrick (Tarigan, Manajer Persema) seperti itu. Kita sih welcome saja, tapi apa ya mungkin," kata CEO sementara Persema Dito Arief, Senin (15/07/13).

Masalah finansial membuat Bledhek Biru tak terlalu berharap bisa menggaet kembali sang bintang yang hengkang. Kendala utama Persema jelas besaran gaji Kim

Kabarnya, gaji lelaki kelahiran 23 Maret 1990 itu mencapai Rp35 juta sebulan. Dito menolak menyebut angka pasti.

"Ya gambarannya seperti itulah, kira-kira bisa untuk membayar 12 pemain muda lokal. Kalau Kim mau balik lagi gajinya harus dirasionalisasi secara drastis. Apa mungkin dia mau?" sambung Dito.

Sebab lainnya, masih dari Dito, nama Kim sudah tidak masuk ke dalam skema permainan Persema bangunan Pelatih Rudi Hariantoko.

"Kita juga ngeman (peduli) dialah, Kim pemain bagus. Lebih baik Kim cari klub yang lebih sehat, kami akan bantu dia sebisa mungkin," kata Dito lagi.

Dia menilai kegagalan Kim mendapatkan klub di Thailand bukan karena kemampuan dia kurang, namun lebih karena timing yang tidak pas. Saat ini kompetisi di Thailand sudah mendekati akhir.

Beda dengan Irfan yang datang ketika kompetisi belum mulai. Faktor kegagalan Kim lainnya , menurut Dito, jatah pemain asing dari Asia di klub-klub Thailand sudah penuh.

Solusi bagi Kim adalah menunggu awal kompetisi musim 2014. "Mungkin sambil nunggu awal kompetisi musim depan dia bisa ikut latihan dengan Persema," ujar Dito. 


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar