tag
Sepakbola
Damaikan Bobotoh & Jakmania

Gubernur Jabar ke Jakarta

Selasa, 16 Juli 2013 14:21 WIB
Ahmad Heryawan kunjungi Jakarta, damaikan suporter dua klub.
  • Gubernur Jabar ke Jakarta

    Gubernur Ahmad Heryawan serius damaikan suporter Bandung dan Jakarta.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serius jalinkan perdamaian antara kelompok fans Persib Bandung, Viking dan para bobotoh lain, dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak main-main dengan niatnya mendamaikan kelompok fans Persib Bandung, Viking dan para bobotoh lain, dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

"Kami ke sini merupakan bukti keseriusan mendamaikan suporter. Yang jelas saya dari Bandung berusaha untuk mendamaikan Jakmania dengan bobotoh,” kata Ahmad, Senin (15/07/13).

Dia datang di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, untuk berbuka puasa sekaligus mendamaikan perseteruan dua kelompok suporter itu.

Menurut Ahmad, Persib dan Persija merupakan aset bangsa yang harus terjaga untuk meningkatkan kualitas sepakbola nasional.

"Kedua klub punya basis pendukung yang banyak dan tak kalah dengan klub-klub besar di Eropa," tandas Ahmad.

"Saya mengecam aksi perusakan bus yang kemudian berlanjut dengan aksi sweeping kendaraan motor berplat D. Itu tindak kriminal, jangan sampai terjadi lagi," tegas Ahmad lagi.

Sebelumnya, manajemen Persija dan Persib sepakat mengakhiri pertikaian antara Jakmania dengan Viking dan para bobotoh.

Manajer Macan Kemayoran, Ferry Paulus, dan Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, bergandengan tangan di depan Ketua Umum PSSI Johar Arifin.

Gubernur Ahmad Heryawan serta Asisten Gubernur bidang Permukiman Hendriyono jadi saksi momen bersejarah yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senin kemarin.

"Pertemuan ini sangat baik sebagai langkah awal dari pertemuan yang akan ditindaklanjuti. Setelah ini kami akan ada pertemuan internal Jakmania di acara buka bersama," kata Ferry.

Dia bilang, perdamaian Jakmania dan bobotoh bukan hanya wacana, tapi harus ada kelanjutan setelah pertemuan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Umuh mengatakan, pertemuan antara manajemen Persija dan Persib merupakan awal untuk memperbaiki hubungan kedua pihak.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar