tag
Sepakbola
Naser Kembali Berlatih

Persib Jadwalkan Uji Coba

Selasa, 16 Juli 2013 15:44 WIB
Persib Bandung jadwalkan uji coba, Minggu (21/07/13) malam.
  • Persib Jadwalkan Uji Coba

    Persib Bandung agendakan uji tanding kontra tim dari Cilegon.

Persib Bandung mengagendakan uji coba pada bulan puasa. Tim dari Cilegon asuhan Bambang Nurdiansyah akan jadi lawan tanding Maung Bandung pada Minggu (21/07/13) malam.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memang berencana menggelar uji coba pada Bulan Ramadan. Senin (15/07/13), Djanur punya banyak target dengan rencana tersebut.

“Target uji coba banyak. Pertama, udah lama tidak bertanding sehingga ingin menjaga situasi (saat) pertandingan. Lalu, kita akan main jam 9 malam, bukan jam 7 malam seperti biasanya,” kata dia.

“ Ini ‘kan tidak normal. Sehingga paling tidak bisa merasakan bermain pada jam segitu,” tutur Diajnur lagi saat berada di Mess Persib, Senin kemarin.

Lawan uji coba itu masih jadi tanda tanya. Namun, Djanur –yang pernah jadi asisten pelath yang menukangi Pelita Jaya Karawang—sudah punya tim lawan bayangan.

“Uji coba lawan tim dari Cilegon, asuhan Bambang Nurdiansyah. Tapi kita masih cari lapangan,” tegas dia di situs Simamaung. Perkiraan tim itu adalah Cilegon United, tim Divisi II.

Djanur ingin laga itu jadi persiapan vital untuk beradaptasi dengan iklim pertandingan saat bulan puasa. Dua tim jadi lawan Persib, yakni Barito Putera (26/07/13) dan Persiba Balikpapan (30/07/13).

Dua partai Liga Super Indonesia 2013 itu akan mengambil kick-off pada pukul 21.00 WIB. Djanur berharap timnya segera menyesuaikan diri dengan keadaan setelah berbuka puasa.

Sebelum uji coba Djanur ingin tim dia bisa merasakan latihan malam hari lebih dahulu. Dalam latihan perdana pada Bulan Ramadan, Senin, bek tengah Naser Al Sebai sudah bergabung bersama tim.

Pemain Suriah itu kembali ke negaranya pada 10 Juni dan baru kembali pada 14 Juli kemarin. Naser mendapatkan izin mengurus Kartu Izin  Ijin Tinggal Terbatas (KITAS).

 “Saya kira hanya butuh 2 hari dan saya bisa kembali ke Indonesia. Tapi ternyata paspor dan KITAS ada masalah karena saya sudah melebihi batas tinggal,” ucap Naser.

“Ada masalah juga dengan agen saya. Tapi sekarang semua sudah selesai,” papar dia lagi saat berada di Mess Maung Bandung.

Naser mengaku tak nyaman berada di negaranya sendiri selama sebulan. Penyebabnya adalah perang saudara yang berlangsung di Suriah membuat Naser tidak aman.

Naser pun harus melewatkan lima pertandingan pertandingan Persib selama sebulan absen, yakni melawan Pelita Bandung Raya, Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Persisam Samarinda, dan Mitra Kukar.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar