tag
Sepakbola
Liga Super Indonesia

PSPS Siap Turun Kasta

Selasa, 16 Juli 2013 18:09 WIB
PSPS akui siap dan ikhlas turun dari kasta Liga Super.
  • PSPS Siap Turun Kasta

    PSPS Pekanbaru pesimistis bertahan di Liga Super Indonesia.

PSPS Pekanbaru tidak yakin bisa bertahan di kompetisi Liga Super Indonesia 2013. Manajer PSPS Boy Sabirin mengakui timnya sangat realistis dengan posisi klub di urutan terbawah, Selasa (16/07/13).

Asykar Bertuah PSPS hingga saat ini menjadi penghuni peringkat dasar. Kemungkinan turun ke divisi utama sangat terbuka saat PSPS baru memiliki 17 poin dan tinggal menyisakan lima pertandingan.

Dua pesaing di zona degradasi adalah Pelita Bandung Raya dan Persidafon. Pelita di urutan ke-16 dengan 26 angka dan Persidafon berada di posisi ke-17 dengan 20 poin.

Batas aman terakhir di posisi ke-15 masih menjadi milik Persiba Balikpapan yang unggul sembilan nilai dari PSPS. Pesaing terberat Persiba adalah Pelita dengan jarak tiga angka.

Berdasarkan perhitungan bila PSPS sampai mengalami satu kekalahan, hampir pasti PSPS turun ke kasta divisi utama.

“Kita cukup realistis dengan kondisi saat ini. Kita sudah siap untuk terdegradasi," kata manajer PSPS Boy Sabirin, Selasa (16/07/13).

Selain persaingan dengan Pelita dan Persidafon, tekanan makin menekan Asykar Bertuah. Calon lawan di sisa kompetisi termasuk dalam tim matang, seperti Sriwijaya, Persija, Mitra Kukar dan Persisam.

Boy mengakui kompetisi tahun ini termasuk dalam tahun terberat bagi PSPS. Dualisme kompetisi membuat sponsor tidak lagi melirik PSPS. Dampaknya beberapa pemain inti hengkang ke klub lain.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar