tag
Sepakbola
Divisi I Liga Indonesia

Banyak Kasus Tak Terekam

Rabu, 17 Juli 2013 20:11 WIB
BLAI sulit tindak kasus karena tak terekam.
  • Banyak Kasus Tak Terekam

    Banyak kasus Divisi I tak terekam dan menyulitkan Komdis BLAI.

Kisruh antarpemain maupun kasus pemukulan wasit tak sampai ke meja Komisi Disiplin PSSI. Banyak tuan rumah yang tidak merekam laga Divisi I menyulitkan BLAI menindak kasus tersebut.

Mansur Lestaluhu, Manajer Operasional Kompetisi Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), menjabarkan beberapa tindakan tak terpuji kepada wasit selama putaran I Divisi I Liga Indonesia, Selasa (16/07/13).

Mansur menerangkan kasus-kasus yang menimpa wasit maupun kurangnya kinerja wasit itu sendiri. Dia menyayangkan laporan yang masuk tak seimbang dengan bukti yang ada.

“Pada Grup II misalnya, ada pemukulan pelatih terhadap asisten wasit. Karena tak ada rekaman, kami sulit menindak dan buktinya tak kuat,” kata Mansur.

Rekaman pertandingan sangat penting sebagai bukti nyata untuk laporan-laporan yang ada. Mansur menegaskan, sanksi jelas sudah siap sedia jika bukti dan laporan yang ada valid.

“Contoh yang sudah ditindak karena ada rekamannya, di Grup VI ada pemukulan terhadap wasit. Si pemain mendapat hukuman setahun tak boleh aktif di sepak bola dan denda 10 juta rupiah. Jika sanksi tidak dibayarkan akan ada sanksi susulan,” tegas Mansur.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar