tag
Sepakbola
Liga Super Musim Depan

Dana Arema Susut 50%

Rabu, 17 Juli 2013 15:54 WIB
Bakrie Group kurangi subsidi Arema hingga 50% di Liga Super.
  • Dana Arema Susut 50%
PT Pelita Jaya Cronous, pengelola Arema Indonesia, Rabu (17/07/13), mengurangi subsidi kepada Arema untuk kompetisi Liga Super musim depan. Pemotongan dana mencapai 50 persen dari Rp40 miliar.

Keputusan memangkas dana sudah masuk dalam program sejak awal Liga Super awal musim lalu. Manajemen membantah keputusan itu sebagai ‘hukuman’ kegagalan Arema jadi juara Liga Super 2013.

CEO Arema Iwan Budianto mengatakan kepastian pengurangan subsidi masih dalam pembahasan. Iwan memastikan pemotongan hingga 50 persen dari total pengeluaran musim ini yang mencapai Rp40 miliar.

Tidak menutup kemungkinan Bakrie Group membantu pendanaan Arema hanya sebesar 10-40 persen dari total pengeluaran klub berjuluk Singo Edan.

"Mungkin nanti baru dievaluasi semua setelah pertandingan melawan PS Barito Putera (21 Agustus)," kata Iwan Budianto.

Menyikapi keputusan pemilik klub, manajemen Arema terus bergerak mencari sponsor sebagai penyuplai dana tambahan. Anker Sport dan Ijen Nirwana tetap menjadi sponsor untuk musim depan.

"Anker sudah kami lakukan negosiasi untuk kontrak musim depan. Secara lisan ada peningkatan nominal. Kalau nilainya tetap, sudah ada kompetitor Anker yang siap memberikan support," tegas Ruddy.

General Manager Arema Ruddy Widodo mengungkap klub membutuhkan dana yang lebih besar untuk musim depan menyambut format penyatuan liga.

Penyatuan Liga Primer dan Liga Super Indonesia membuat peserta kompetisi bertambah dari 18 menjadi 22 klub. Pertambahan peserta berdampak pada peningkatan biaya operasional.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar