tag
Sepakbola
Liverpool Tiba di Jakarta

Iklan Luís Suárez Beredar

Rabu, 17 Juli 2013 22:13 WIB
Abitab mempublikasikan iklan dengan bintang Luís Suárez.
  • Iklan Luís Suárez Beredar

    Luís Suárez tampil usil sebagai karyawan baru dalam iklan Abitab.

Rabu (17/07/13), Liverpool tiba di Jakarta tanpa Luís Suárez. Apakah ketidakhadirannya sebagai pertanda Suárez akan hengkang atau dia terlalu sibuk bermain dalam sebuah iklan komersial?

Tetap tercatat sebagai pemain Liverpool, Luís Suárez seharusnya datang di Jakarta. Tiga tahun lalu, Oktober 2010, Luís Suárez dan Uruguay mengajari tim nasional Indonesia dengan skor 7-1 dalam partai uji coba.

Masih tegakah Luís ‘El Pistore’ Suárez menembak tim tuan rumah yang baru saja hancur oleh tujuh bom Arsenal tanpa balas? Pekan lalu, ‘tim nasional’ Indonesia kalah 0-7 pada pertandingan uji coba.  

Sebagai prediksi tentang kemungkinan pembantaian di Senayan, berikut potongan keusilan Luís Suarez dalam sebuah iklan perusahaan Uruguay, Abitab, yang bergerak di bidang jasa keuangan.

Setelah berjalan selama 20 tahun, Abitab perlu menyegarkan semangat karyawan dengan merekrut pegawai baru, seorang pemuda yang cepat menguasai keadaan kantor. Suasana segera berubah.

Pegawai tua berwajah mirip Brendan Rodgers, pelatih Liverpool, tak lagi mengantuk karena kena timpuk kertas. Luís Suárez memang sangat dinamis dan ekspresif sejak dapat seragam baru kantor.

Tapi hati-hati bila Luís Suárez kesal. Kendi teh kosong, lift macet atau mesin foto kopi yang mengadat bisa jadi sumber amarahnya. Jangan pula mengasari hingga mencederai hatinya yang rawan luka.

Dalam satu adegan iklan, seorang rekannya coba bersikap ramah. Datang dengan tumpukan berkas, dia menghampiri Luís Suárez dan menepuk pundaknya. Tiba-tiba si karyawan baru terjatuh ke lantai.

Kamera menampilkan hanya gerakan dua tangan memutar-mutar jari. Tangan Luís Suárez persis seperti isyarat di lapangan sepakbola bila pemain minta pelatih menggantikan dia karena cedera.   

Sebenarnya Luís Suárez juga bisa baik, menyenangkan dan tak menggigit. Tapi dia tetap usil bila rekannya pemuda yang hanya lebih tua sedikit daripada Raheem Sterling, mitranya di Liverpool.

Suatu hari si pemuda merayakan ulang tahun. Luís Suárez menyerahkan kue beserta lilin berbentuk angka 20. Tapi mendului rekannya, Suárez meniup lilin hingga iklan Abitab mencapai klimaks.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar